Jumat, 16 November 2018

Provinsi Ini Dua Kali Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional

JAKARTA, (KB).- Hingga 2018, baru dua provinsi yang telah dua kali menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional, yakni Sumatera Utara (Sumut) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Demikian dikatakan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof. Muhammadiyah Amin yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Nasional, kepada wartawan, Ahad (16/9/2018).

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII Tahun 2018 akan digelar di Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kegiatan ini mengusung tema “MTQ Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Yang Qurani”, berlangsung pada 4 hingga 13 Oktober 2018.

Prof. Muhammadiyah Amin berharap, MTQ tidak hanya dijadikan kegiatan tahunan, namun harus memberi makna dalam mendekatkan umat dengan nilai-nilai Alquran. “Pelaksanaan MTQ Nasional XXVIII tahun 2020 sudah ada beberapa provinsi yang mengajukan jadi tuan rumah,” katanya.

Amin juga berharap, pelaksanaan MTQ yang telah membudaya di Tanah Air, menjadi angin segar bagi umat Islam untuk lebih giat dan gemar membaca, mempelajari, memahami, dan mengamalkan Alquran. “Ini dijadikan pedoman hidup yang menuntun manusia kepada perilaku yang baik dan benar,” ujarnya. (KO)*


Sekilas Info

Brigjend KH Syam’un Dianugerahi Pahlawan Nasional

JAKARTA, (KB).- Presiden Joko Widodo menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada enam tokoh, di Istana Negara, Jakarta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *