Promosi Batik Lebak Sasar Kalangan Pelajar

Salah satu motif Batik Lebak Chanting Pradana.*

LEBAK, (KB).- Imah Batik selaku mitra Pemkab Lebak terus berupaya mempromosikan berbagai motif batik khas Lebak produk lokal. Bahkan, pemasaran produk tersebut kini mulai menyasar kalangan pelajar agar bisa mencintai produk asli Lebak.

Pengelola Imah Batik, Muhamad Yusup mengatakan, beberapa produk batik khas Lebak yang sudah diciptakan terus dikenalkan kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat semakin menyukai batik khas Lebak untuk digunakan sehari-hari. Tidak hanya itu, upaya promosi juga dilakukan terhadap kalangan pelajar.

“Kami terus memperkenalkan kepada masyarakat di luar daerah maupun di dalam wilayah Lebak. Bahkan, para pelajar saat ini jadi sasaran agar mereka lebih mencintai batik Lebak,” ujar Muhamad Yusup, Jumat (6/9/2019).

Ia mengaku bersyukur karena saat ini sudah ada beberapa perajin batik khas Lebak yang sudah dikenal serta sudah mampu memasarkannya hingga ke luar Banten. Itu menandakan bahwa batik khas Lebak mulai digandrungi masyarakat di luar Banten.

“Meski sudah dikenal hingga ke luar Banten, namun kami selaku perajin batik khas Lebak tidak akan bosan-bosan untuk terus memperkenalkannya kepada masyarakat,” tuturnya.

Asisten daerah (Asda) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lebak Budi Santoso mengatakan, promosi atau perkenalan produknya rutin dilakukan. Maka dipastikan batik khas Lebak bisa terkenal seperti batik-batik hasil produksi daerah lain di Pulau Jawa.

“Membatik adalah bagian sektor dunia usaha yang memiliki potensi yang berkembang, apabila hasil produksinya semakin dikenal dan disukai masyarakat,” kata Budi. (Lugay/PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here