Rabu, 23 Mei 2018

Program Delegasi Perizinan Terganjal Ruang Kerja

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon sedang berupaya pendelegasian perizinan dari Wali Kota Cilegon kepada pihak Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilegon. Terkait hal tersebut, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang menguasai bidang perizinan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) teknis, akan disiapkan untuk bekerja di DPMPTSP Kota Cilegon.

Namun, hal tersebut nampaknya masih harus dibahas lebih lanjut. Karena muncul persoalan terkait ruang untuk menampung para ASN dari OPD teknis. “Kelihatannya Gedung DPMPTSP Kota Cilegon kekurangan ruangan untuk para ASN nanti. Ruang yang ada sudah penuh semua. Jadi, kalau ada ASN baru dari sejumlah OPD, mereka mau ditempatkan di mana,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPMPTSP Kota Cilegon, Dana Sujaksani, Selasa (24/10/2017).

Ia menilai, persoalan tersebut cukup pelik. Terlebih program delegasi perizinan harus selesai seiring diluncurkannya program layanan perizinan berbasis daring. “Semuanya harus selesai di November mendatang. Kalau ASN dipaksakan menumpuk dengan pegawai yang sudah ada, hasilnya akan buruk pula,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, dia menuturkan, akan mengutarakan persoalan ruang kerja yang minim pada rapat ekspose konsultan terkait sistem pelayanan perizinan daring, Selasa (24/10/2017). Selain terkait ruangan, dia akan membahas tentang status ASN dari OPD lain yang akan berkerja di DPMPTSP. “Persoalan status pun akan dibahas nanti. Apakah mutasi atau hanya diperbantukan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Mahmudin mengatakan, kemungkinan besar ASN yang akan ditempatkan di DPMPTSP Kota Cilegon berstatus diperbantukan. Artinya, meskipun bekerja di DPMPTSP, namun dia tetap berstatus sebagai ASN dari OPD teknis. “Ini belum ditetapkan, tapi kemungkinan hanya bersifat diperbantukan,” ucapnya.
Terkait pola kerja ASN OPD teknis di DPMPTSP, kata dia, akan dibahas lebih lanjut. Ada sejumlah pilihan yang akan diambil untuk memutuskan pola kerja tersebut. (AH)***


Sekilas Info

Arus Mudik Lebaran 2018, Terminal Terpadu Merak Siapkan 116 Bus

CILEGON, (KB).- Terminal Terpadu Merak (TTM) menyiapkan 116 bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) untuk menghadapi arus mudik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *