Program BST untuk Kebutuhan Primer

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Provinsi Banten akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan primer atau kebutuhan dasar masyarakat.

“Gunakan bantuan ini untuk membeli beras, telur dan sembako lainnya guna memenuhi kebutuhan sehari – hari. Jangan pakai untuk membeli baju,” kata Irna Narulita saat memantau penyaluran BST di Kecamatan Koroncong, Jumat (15/5/2020).

Jumlah bantuan untuk masyarakat ini memang tidak akan mencukupi seluruh kebutuhan hidup masyarakat,karena nilainya hanya Rp 500.000. Namun demikian, kata Irna, bantuan sebagai wujud hadirnya pemerintah ditengah masyarakat saat pandemi Covid-19.

“Yang menerima bantuan ini patut bersyukur , karena masih banyak masyarakat lainnya yang belum terakomodasi bantuan,” ucapnya.

Menurut Irna, bantuan jaring sosial ada tiga sumber. Pertama dari anggaran kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat. Bantuan dari kabupaten disalurkan kepada 7 ribu kepala keluarga (KK), provinsi (44 ribu KK) dan pusat sebanyak 83 ribu KK.

“Bagi masyarakat yang belum dapat bantuan dari tiga sumber itu, maka kabupaten akan menyiapkan dana sembako sebesar 200.000 dan bantuan dari dana desa,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Endang Sumantri menyambut baik bantuan yang digulirkan pemerintah untuk kepentingan masyarakat di tengah Covid-19.

“Saya harap masyarakat untuk memanfaatkan bantuan sebaik mungkin,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here