Program BKKBN Berikan Dampak Positif bagi Masyarakat

Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan, dan Informasi BKKBN Banten Yeti Rismayati saat sambutan dalam Sosialisasi Advokasi Program KKBPK bersama Mitra Tahun 2019 yang dilaksanakan BKKBN di D'Wiza, Kota Serang, Jumat (22/3/2019).*

SERANG, (KB).- Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan, dan Informasi BKKBN Banten Yeti Rismayati menuturkan, program BKKBN memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain pengendalian penduduk, program yang terdapat dalam BKKBN juga diarahkan untuk pembangunan keluarga.

“Dampaknya besar sekali, karena BKKBN itu selain pengendalian penduduk dengan keluarga berencana ada juga pembangunan keluarga. Kami tahu kesejahteraan itu dimulai dari keluarga,” katanya dalam Sosialisasi Advokasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama Mitra Tahun 2019 yang dilaksanakan BKKBN di D’Wiza Resto, Kota Serang, Jumat (22/3/2019).

Pihaknya telah berupaya, agar masyarakat mengetahui secara utuh program yang ada dalam BKKBN, yaitu dengan meningkatkan intensitas sosialisasi kepada masyarakat, seperti yang sudah dilakukan dalam beberapa hari ini. “Kegiatan ini sosialisasi program KKBPK bersama mitra, yang dalam kesempatan ini, adalah mitra kami Komisi IX DPR RI,” ujarnya.

Dasar pelaksanaan sosialisasi tersebut, karena selama ini, dia menilai, program KKBPK nyaris tidak terdengar. “Karena, situasi saat ini, bahwa di BKKBN itu kan kami tidak punya kaki ke bawah, jadi untuk menyosialisasikan program ini ya sangat kesulitan, jadi ini kesempatan yang baik untuk menyosialisikan program KKBPK kepada masyarakat,” ucapnya.

Disinggung terkait tingkat kesadaran masyarakat mengikuti program KB, dia menjelaskan, sampai saat masyarakat sudah banyak sadar ikut KB, di sisi lain masih juga yang belum mengikutinya.

“Karena, mungkin mereka belum mendapatkan informasi yang cukup jelas. Karena, BKKBN itu harusnya punya petugas lapangan paling tidak dua desa satu petugas lapangan. Tapi kan selama ini petugas lapangan kami cukup sedikit sekali,” tuturnya. (SN/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here