Rabu, 19 Desember 2018

Produsen Semen Merah Putih Ikutkan Ulama Jadi Peserta BPJS

KEHADIRAN investor besar pada sebuah daerah tidak hanya dapat mendongkrak keuangan daerah sekaligus mendorong percepatan pembangunan, namun akan berdampak pula pada pertumbuhan ekonomi pada masyarakat sekitar. Selain dampak langsung yang bisa dirasakan daerah dan masyarakat secara langsung, kehadiran sebuah industri besar diharapkan dapat mendorong kemajuan lingkungan sekitar ataupun berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan serta apresiasi pada tokoh masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Keberpihakan dan komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat itu telah dilakukan oleh PT Cemindo Gemilang produsen Semen Merah Putih seiring keberadaan pabrik semen di wilayah Kecamatan Bayah itu. Namun pada Ramadan kali ini, ada yang berbeda dari progran CSR PT Cemindo Gemilang yaitu dengan merealisasikan program asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi 115 tokoh masyarakat di wilayah Lebak Selatan.

Sebagai bentuk komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat, PT Cemindo Gemilang produsen Semen Merah Putih memberikan santunan kepada anak yatim dan merealisasikan program asuransi Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) bagi 115 tokoh masyarakat di wilayah Lebak Selatan.

”Selain realisasi program BPJS bagi tokmas di Lebak Selatan, kami juga memberikan santunan pada anak yatim seperti yang biasa kami lakukan. Semua itu kami lakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap lingkungan dan sosial sekaligus untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat melalui program CSR,” kata Humas PT Cemindo Gemilang, Sigit Indrayana, Rabu (6/6/2018).

Menurutnya, bulan suci Ramadan tahun ini, PT Cemindo Gemilang memberikan program yang berbeda untuk masyarakat melalui pemberian asuransi BPJS bagi ulama dan tokoh masyarakat dan perempuan, untuk memberikan jaminan berobat gratis sebagai peserta BPJS yang ditanggung oleh PT Cemindo Gemilang melalui program (CRS). “Program pemberian asuransi BPJS itu merupakan salah satu bentuk apresiasi PT Cemindo Gemilang kepada tokoh-tokoh yang telah mendedikasikan hidupnya bagi kemajuan masyarakat sekitar,” ujar Sigit.

Ia berharap, dengan adanya program CSR Asuransi BPJS ini mampu memberikan ketenangan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas dan semakin giat untuk mendedikasikan diri dalam mentransformasi ilmu agamanya kepada masyarakat, sejalan dengan program Pemkab Lebak yang berjuluk kota 1.000 madrasah.

“Dengan adanya jaminan asuransi kesehatan dan jiwa dari BPJS terhadap para ulama dan tokoh masyarakat ini, diharapkan lebih meningkatkan lagi dedikasi para tokoh masyarakat, dan ulama untuk meningkatkan iman dan takwa di masyarakat. Serta memberikan ketenangan bagi mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tuturnya.

Terpisah, Direktur Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Banten, Didin Haryono yang dikonfirmasi sangat mengapresiasi langkah Cemindo Gemilang yang merealisasikan program CSR Asuransi bagi ulama, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan. Pihaknya berharap, langkah baru dari Cemindo yang mengikutsertakan para tokoh masyarakat, ulama dan perempuan dama BPJS melalui dana CSR dapat ditiru oleh perusahaan lain. (Dini Hidayat)*


Sekilas Info

Kabupaten Lebak Peringkat Pertama Tertib Dana Desa di Provinsi Banten

LEBAK, (KB).- Kabupaten Lebak meraih prestasi pertama di Banten tentang tertib penggunaan dana desa dan berada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *