Produksi Kantong Kresek dari Singkong, Pengusaha India Siap Investasi di Kota Serang

SERANG, (KB).- Mantan anggota DPRD Kabupaten Serang yang juga wirausahawan Kota Serang H Ayip Fauzi mendampingi Konsultan Jendral (Konjen) Republik Indonesia di Mumbay India, Ade Sukendar saat mengunjungi pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 di ICE BSD City Tangerang, Kamis (25/10/2018).

“Saat kunjungan ke pameran TEI di ICE BSD, Pak Konjen membawa 67 pengusaha India yang siap berinvestasi di bidang Industri hasil pertanian, mesin, infrastruktur pelabuhan laut, bidang kesehatan, agro bisnis, bidang perdagangan dan jasa, dan lain-lain,” kata Ayip.

Dari berbagai bidang tersebut, kata Ayip, pengusaha dari Mumbay India siap membantu produksi kantong kresek non plastik yang bahan bakunya dari singkong sehingga mudah dileburkan/dihancurkan sebagai substitusi dari kantong kresek plastik yang selama ini digunakan sebagai pembungkus produk di mall, super market, toko, warung, pasar tradisional dan lain-lain. “Semoga mendapat respon yang baik dari Pemerintah Kota Serang,” katanya.

Ayip mengatakan sebagai bentuk keseriusan para pengusaha India dalam berinvestasi. Konjen RI akan bertemu dengan Pemprov Banten dan Jatim serta secara khusus ingin berinvestasi di Kota Serang.

“Pak Konjen kan merupakan asli warga asli Kota Serang. Ia ingin melihat Kota Serang maju setara dengan kota-kota lain. Oleh karena itu Pak Konjen minta bertemu dengan pejabat Kota Serang yang berkompeten guna melihat potensi dan peluang-peluang investasi apa yang ingin dikerjasamakan,” katanya.

Ayip mengatakan peluang investasi harus segera ditangkap oleh Pemkot Serang sebagai upaya dalam peningkatan perekonomian masyarakat. “Saya optimistis dibawah kepemimpinan Wali Kota Serang Pak Syafruddin, berbagai tawaran dan penjajakan investasi akan lebih banyak lagi masuk ke Kota Serang,” kata Ayip. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here