Produk Mebeler Desa Sawarna Diminati Hingga Jabar

Pekerja menaikkan produk mebeler asal Desa Sawarna ke mobil untuk segera dikirim kepada pemesan.*

LEBAK, (KB).- Produk mebeler asal Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, rupanya diminati sekolah-sekolah di Kabupaten Lebak. Selain itu, produk mebeler Desa Sawarna tersebut juga diminati konsumen dari sejumlah wilayah di Provinsi Banten hingga Jawa Barat (Jabar).

Pemilik PD Najib Nawawi Desa Sawarna, Farid Nawawi menyampaikan bahwa mayoritas konsumen melakukan pemesanan kursi dan meja serta produk-produk mebeler lainnya.

“Banyaknya pesanan dari konsumen kepada pengrajin atau pengusaha mebeler Desa Sawarna karena di sini menggunakan bahan-bahan yang bagus dan berkualitas,” ujarnya, kepada Kabar Banten, Minggu (10/11/2019).

Ia mengatakan, bahan-bahan pembuatan mebeler di Desa Sawarna menggunakan kayu Jati dan Mahoni. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, tergantung bahan yang akan digunakan. “Tergantung, mau menggunakan bahan kayu kelas satu atau kelas dua, tinggal pilih saja,” ujar Farid.

Ia mengatakan, sebagai sentra kerajinan kayu, bahan-bahan untuk membuat mebeler di Desa Sawarna sangat melimpah. Selain itu, para pengrajin asal Sawarna juga terkenal ulet dan jujur dalam menjalankan bisnisnya. Tak heran jika pengrajin mebeler Desa Sawarna kerap dibanjiri pesanan konsumen.

Saat ini, kata dia, konsumen yang memesan mebeler berasal dari wilayah Provinsi Banten dan Jawa Barat. Selain itu, pihaknya juga akan mengirim langsung pesanan sampai ke tempat tujuan. “Pemesannyal dari Rangkasbitung, Serang, Tangerang, Bogor dan Sukabumi. Kita antarkan langsung ketempat pemesan,” ujar Farid.

Ia mengatakan, untuk menjaga kualitas dari produk mebeler, para pengusaha asal Desa Sawarna kerap memberikan pelatihan kepada karyawannya. Setelah mahir, mereka akan menularkan kemampuannya kepada yang lain.

“Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan, karena sejauh ini tidak ada satupun pemesan yang komplain terhadap hasil pengerjaan. Mereka senang dengan hasil pembuatan mebeler dari kita,” ujar Farid. (Lugay/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here