Prodi Akuntansi Untirta Gelar KNABE

Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untirta selenggarakan Konferensi Nasional Akuntansi Bisnis dan Ekonomi (KNABE), disalah satu hotel di Kota Serang, Rabu (13/11/2019).*

SERANG, (KB).- Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan Konferensi Nasional Akuntansi Bisnis dan Ekonomi (KNABE), di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (13/11/2019).

Dengan kegiatan tersebut, akuntan diharapkan dapat mengembangkan ekonomi kreatif dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Amilin sebagai narasumber mengatakan, kemajuan teknologi hal yang tidak bisa dihindari. Sebab, kemajuan teknologi yang begitu cepat mampu mengubah pola kehidupan masyarakat.

Namun, dia berharap akuntan dapat meningkatkan kemampuan mereka untuk menghadapi era industri 5.0.

“Memasuki era revolusi industri 5.0 menjadi persaingan yang sangat ketat karena siapa saja mempunyai kesempatan yang sama, yang membedakan tumbuh ke arah mana. Saya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan wawasan serta mengubah minset agar maju dan berkembang,” kata Amilin.

Sebagai akuntan pada generasi milenial, harus memperkuat keahlian, membuka wawsan, serta menanamkan nilai dan etika yang kuat untuk dapat bertahan serta menghadapi perubahan. Selain itu, terus memberikan kontribusi terhadap peradaban.

“Dalam kondisi saat itu, diperlukan mental Jujur, adil, wibawa, religius, akuntabel (Jawara) untuk menghadapi perkembangan teknologi serta mengembangkan perekonomian,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lia Uzliawati berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas penulisan dan kuantitas penulisan karya ilmiah baik mahasiswa, dosen dan penliti.

“Ada 156 paper yang diterima oleh kami kemudian diseleksi menjadi 50 paper selanjutnya akan dipersentasikan. Hanya best paper yang akan dipublikasikan ke 6 junal terafiliasi dengan KNABE,” katanya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here