Presiden Kunjungi Desa Muruy Bulan Ini

PADEGLANG,(KB).- Presiden Repulik Indonesia (RI) Joko Widodo direncanakan mengunjungi Kabupaten Pandeglang pada akhir pekan ini. Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan sejumlah program Dana Desa (DD) di Desa Muruy, Kecamatan Menes.

Pelaksana harian (Plh) Camat Menes , Doni Hermawan membenarkan rencana kedatanagan presiden tersebut. Untuk itu, persiapan Pemkab untuk menyambut kepala negara, saat ini sudah mencapai 80 persen, dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Terutama persiapan, pada Lokasi yang akan di kunjungan.

“Jokowi diagendakan meresmikan BUMDes, meninjau Produk Unggulan Desa (Prudes), saranan olahraga, dan pembuatan embung,” kata Doni, ditemui di Pendopo Bupati Pandeglang, Kamis (14/9/2017).

Doni yang juga Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Pandeglang mengungkapkan, alasan dipilihnya Desa Muruy sebagai lokasi kunjungan. Lantaran desa tersebut dinilai yang paling siap, dalam menggelar peresmian program DD.

“Kami juga menyiapkan alternatif lokasi lain di Kewadanaan Menes. Tetapi lokasi itu dianggap terlalu luas, yang akan berpengaruh terhadap tingkat keamanan,” ucapnya.

Namun demikian, Doni belum dapat memastikan jadwal final kedatangan Jokowi karena masih menunggu kabar dari protokoler Kepresidenan. “Tadi pagi, Ibu Bupati dan beberapa jajaran berangkat ke Kementerian, untuk koordinasi akhir kedatangan presiden. Untuk memastikan waktu kedatangannya,” tuturnya.

Doni melanjutkan, selain meresmikan program DD, presiden rencananya juga akan membuka bakti sosial, seperti operasi bibir sumbing, sunatan massal, bazar sembako murah, dan isbat nikah.

“Akan ada secara simbolis memberikan bantuan berupa Alsintan dan kartu bagi petani. Kemudian akan ada pula penyerahan sebanyak 3.000 sertifikat prona, dan pemberian bantuan suntikan dana sebesar Rp 50 juta bagi 30 BUMDes,” ucapnya.(Iman)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here