Pramuka Tangerang Lepas Benih Ikan dan Tanam Mangrove di Tanjung Pasir

TANGERANG, (KB).- Satuan Karya (Saka) Pramuka Bahari, Wirakartika, dan Bhayangkara dari Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang  melepas benih ikan dan menenam pohon mangrove di Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/6).

Kegiatan yang dihadiri Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan semangat cinta alam kepada anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Pramuka.

Hal tersebut sesuai dengan Dasa Dharman Pramuka yang kedua, yakni  “Cinta Alam dan kasih Sayang Sesama Manusia”

Saka Pramuka adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman para Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif.

Saka Pramuka diperuntukkan bagi para Pramuka Penegak dan Pandega atau para pemuda usia antara 16-25 tahun dengan syarat khusus. Setiap Sakan memiliki beberapa krida, yang masing-masing mengkhususkan pada subbidang ilmu tertentu.

Setiap Krida memiliki Syarat Kecakapan Khusus untuk memperoleh Tanda Kecakapan Khusus Kelompok Kesatuan Karya yang dapat diperoleh Pramuka yang bergabung dengan krida tertentu di Saka tersebut.(DA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here