Pramuka Lebak Bantu Korban Banjir di Kampung Bubur Sabrang

LEBAK, (KB). Sejumlah Anggota Pramuka Kwartir Cabang Lebak yang tergabung dalam “Pramuka Peduli Lebak” menggelar kegiatan bakti sosial di Kampung Bubur Sabrang Desa Sangiang Jaya Kecamatan Cimarga, Lebak pada Sabtu dan Minggu (25-26/5/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah desa di Lebak, termasuk Desa Sangiang Jaya, diterjang banjir bandang dari Sungai Cilaki yang meluap pada Kamis (24/5/2019) petang. Banjir terjadi akibat hujan deras yang turun di hulu Sungai Cilaki.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Tim “Pramuka Peduli Lebak” dibantu anggota Pramuka SMAN 1 Sajira dan SMKN 1 Cipanas, serta Anggota Paskibra SMKN 1 Cpanas.

Salah seorang anggota tim “Pramuka Peduli Lebak” Muryani mengatakan tim “Pramuka Peduli Lebak” berangkat pada Sabtu (25/5/2019) pagi dari kantor Kwarcab Pramuka Lebak.

Rombongan tiba di Kampung Bubur Sabrang sekitar pukul 11.00 wib. Mereka disambut pengurus RT, RW dan aparatur desa setempat.

Setelah bersilaturahmi, tim melihat rumah-rumah warga yang terendam banjir sudah dibersihkan. Menurut keterangan warga, rumah mereka dibersihkan secara bergotong royong oleh warga setempat.

Tim Pramuka Peduli Lebak kemudian menuju SDN 3 Sangiang Jaya. Saat terjadi banjir, sekolah ini terendam banjir sekitar 1.5 meter. Lokasi sekolah tidak jauh dari Sungai Cilaki yang sempat meluap.

Menurut Muryani, timnya sengaja menuju sekolah tersebut karena menurut informasi baru satu  ruangan kelas yang dibersihkan. Sementara lima ruangan lainnya masih dipenuhi lumpur.

“Setelah zuhur, kami pun langsung melaksanakan bakti sosial. Di sana, kami  membersihkan ruangan, lemari buku, dan halaman yang masih tertutup lumpur,” katanya.

Setelah seharian bergotong royong, mereka buka puasa bersama dengan pengurus RT, RW, guru dan aparatur desa. “Kami pun melaksanakan tarawih bersama masyarakat,” pungkas Muryani.(EM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here