Pramuka Harus Hadir pada Setiap Momen untuk Membantu Masyarakat

LEBAK (KB).- Pramuka harus hadir di setiap momen untuk membantu dan memberikan kemudahan kepada masyarakat. Begitu pula dalam momen menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pramuka dituntut mampu membantu masyarakat yang sedang dalam perjalanan mudik lebaran.

Demikian dikemukakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lebak Ade Sumardi saat melepas secara resmi anggota Pramuka yang direjunkan dalam kegiatan Karya Bakti Lebaran (KBL) 2019 di wilayah Lebak.

Acara tersebut digelar sesaat setelah Upacara  Peringatan Hari Kelahiran Pancasila  di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (1/6/2019). Jumlah anggota Pramuka yang terlibat dalam KBL 2019 sebanyak 75 personel. Mereka terdiri atas anggota Pramuka Penegak dan Pandega.

Ade Sumardi yang juga Wakil Bupati Lebak mengharapkan anggota Pramuka yang ikut dalam KBL senantiasa berkoordinasi dengan Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan lembaga terkait lainnya.

“Semoga keikutsertaan Gerakan Pramuka dalam kegiatan sosial ini dapat membantu semua pihak untuk menciptakan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas pada masa arus mudik lebaran kali ini,” katanya.

Para anggota Pramuka yang diterjunkan dalam kegiatan KBL 2019 akan ditempatkan di sejumlah posko di Kabupaten Lebak seperti di posko Alun-alun Rangkasbitung, Terminal Kadu Agung, Pasar Rangkasbitung, dan Stasiun Kereta Api Maja.

Pada bagian lain Ade berpesan agar setiap Anggota Pramuka selalu memedomani dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pramuka juga harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pancasila merupakan ideologi terbaik bagi bangsa ini. (ES)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here