Pramuka Banten Kembali Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir di Lebak

LEBAK, (KB).- Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten kembali mendistribusikan bantuan berupa tas dan peralatan sekolah untuk korban bencana alam banjir di Lebak, Selasa (28/1/2020).

Penyerahan bantuan untuk penunjang kegiatan belajar mengajar para siswa korban banjir ini diserahkan langsung Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten Moh Masduki.

Selain memberikan bantuan secara langsung kepada para pelajar, Kwarda juga memberikan bantuan berupa dana dan peralatan sekolah kepada Kwarcab Lebak. Bantuan ini diterima langsung Ketua Kwarcab Lebak Ade Sumardi yang juga Wakil Bupati Lebak.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten Moh Manduki mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa empati Gerakan Pramuka terhadap korban banjir.

Dia berharap bantuan yang diberikan ini bisa menjadi pendorong semangat bagi para pelajar untuk bangkit dan terus mendapatkan kesempatan untuk belajar.

Baca Juga : Kwarda Pramuka Banten Bantu Korban Banjir di Lebak

Selain menyerahkan bantuan, Kwarda Banten juga melaksanakan kegiatan “trauma healing” dengan media boneka bagi pelajar yang masih melakukan proses belajar mengajar di sekolah darurat SMPN 4 dan SD Banjaririgasi 2  Lebakgedong, Kampung  Buluheun Desa Banjaririgasi Kecamatan  Lebakgedong, Lebak

Menurut Masduki bantuan berupa tas dan kelengkapan alat tulis ditujukan untuk siswa SMPN 1 Lebakgedong, SMPN 4 Lebakgedong, dan SD Banjaririgasi Lebakgedong, Lebak.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Lebak Ade Sumardi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Kwarda Banten.  

“Semoga ke depan Pramuka terus menjadi garda terdepan dalam aksi peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Menurut Ade, sampai saat ini Kwarcab Lebak masih melakukan aksi bersih-bersih pasca bencana banjir. Upaya ini dilakukan untuk membantu dan meringankan  beban masyarakat terdampak banjir.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dihadiri unsur muspika, Dewan Guru, pengurus Kwarda Banten, Pengurus Kwarcab Lebak, Anggota SRC, dan TRC Pramuka Peduli. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here