Pramuka Ajak Tolak Paham Radikalisme

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lebak menghadiri upacara peringatan Hari Jadi ke-58 Pramuka di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Selasa (20/8/2019).*

GERAKAN Pramuka Lebak mengajak agar bersama-sama menanamkan jiwa patriotisme dan ideologi Pancasila serta menolak paham radikalisme yang dapat memecah persatuan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang ( Kwarcab) Gerakan Pramuka Lebak menghadiri upacara peringatan Hari Jadi ke-58 Pramuka di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Selasa (20/8/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), siaga, penggalang dan penegak dari berbagai sekolah se-Kabupaten Lebak.

Wabup mengatakan, seluruh elemen masyarakat untuk bersama membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia. “Jadikan gerakan ini sebagai wujud kecintaan kita kepada NKRI,” tuturnya.

Ia menjelaskan, merebaknya paham radikalisme dan terorisme serta maraknya penyalahgunaan narkoba, merupakan kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini.

“Kami berharap, segenap pengurus kwartir, pelatih dan pembina serta semua anggota pramuka senantiasa menjadi pioner dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa ini,” ucapnya.

Sementara, Camat Cibadak Rahmat selaku Kwaran yang mendapatkan penghargaan sebagai Kwartir Ranting Tergiat Utama Tingkat Gerakan Pramuka di Kabupaten Lebak, mengungkapkan rasa syukurnya atas peraihan penghargaan ini.

Menurutnya, gerakan pramuka di Cibadak sangat aktif dan didukung penuh oleh seluruh elemen baik pemerintah maupun masyarakatnya.

“Kami berharap, ke depan Kwartir Ranting Cibadak dapat lebih baik dan bisa mempertahankan prestasi yang telah berhasil diraihnya,” ujarnya. (Lugay/Galuh Malpiana)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here