Pra-PON, Tim Balap Sepeda Banten Sumbang 1 Tiket PON Papua 2020

SERANG, (KB).- Tim balap sepeda Banten dipastikan mengirimkan perwakilannya pada ajang Pekan Olah raga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020. Hal tersebut didapat setelah seorang atlet sepeda Banten memenuhi persyaratan yang diminta Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) untuk menempati peringkat tiga besar di pra-PON.

Diketahui, tiket tersebut didapatkan tim balap sepeda Banten melalui Muhammad Rizky Syahbani yang turun di nomor MTB Downhill, dengan menempati peringkat ketiga. Berdasarkan informasi yang didapat Kabar Banten, Rizky mencatatkan waktu 03:40.621, di bawah pembalap asal Sumatera Selatan Apriliano Agung yang menempati peringkat kedua. Di peringkat pertama ditempati Rendy Varera dari Jawa Timur dengan catatan waktu 03:32.621.

Sebenarnya Banten menurunkan dua pembalap sepeda pada nomor MTB Downhill tersebut, namun atlet lainnya M. Luthfi tidak dapat berbicara banyak karena hanya menempati peringkat 22. Menanggapi raihan tersebut, Ketua Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banten Agus Prasetyo menyambut gembira, dengan raihan tiket untuk Banten dari cabor balap sepeda tersebut.

“Saya jelas sangat berbahagia dengan raihan ini. Bagi saya ini menjadi kado pernikahan untuk anak pertama saya dari tim balap sepeda Banten. Oleh karena itu, saya berterima kasih kepada atlet balap sepeda Banten, yang telah berjuang penuh untuk merebut tiket ke PON itu,” ujarnya.

Ia berharap tiket tersebut menjadi pemacu semangat untuk pembalap sepeda Banten lainnya, yang baru akan bertanding di hari berikutnya. Alasannya, masih ada satu nomor yang belum dipertandingkan yakni XCO.

“Dari nomor XCO kami masih ada 2 atlet lagi yang akan bertanding, tapi nomor itu kami pun optimistis mendapat tiket ke PON. Mengingat XCO merupakan salah satu nomor unggulan kami setelah Downhill. Oleh karena itu, saya kembali mengharapkan doa restu dari masyarakat Banten untuk atlet balap sepeda Banten yang sedang berjuang mengharumkan nama daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo menyambut baik raihan tiket ke PON tersebut. Oleh karena itu, diharapkan raihan tiket tersebut menjadi pemacu semangat bagi atlet balap sepeda Banten lain, untuk menambah pundi-pundi tiket ke PON.

“Ini sangat baik, bisa menjadi pemacu semangat untuk atlet lain. Apalagi dari sepeda masih ada nomor yang belum dipertandingkan. Jadi harus menjadi cambuk semangat untuk menambah tiket ke PON,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here