Pra-PON Taekwondo, Banten Waspadai Atlet Pelatnas

SERANG, (KB).- Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Banten akan mewaspadai daerah-daerah yang memiliki atlet pada program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Hal itu terungkap menjelang keikutsertaan Banten pada babak kaulifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON), yang rencananya akan diselenggarakan 27-29 September di Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Pengprov TI Banten Fiva Zabreno mengatakan sebenarnya tim taekwondo Banten mewaspadai seluruh daerah yang menjadi peserta Pra-PON taekwondo. Hal itu dilakukan agar atlet Banten tidak kehilangan fokus saat bertanding, akibat menganggap remeh lawan.

“Semua daerah kami waspadai, karena kami tidak mau menganggap remeh lawan. Akan tetapi, pada pelaksanaan PON sebelumnya, kontingen dari Jawa Barat cukup mendominasi cabor taekwondo. Sehingga saya berharap taekwondoin Banten harus menaruh perhatian lebih jika berhadapan dengan atlet Jawa Barat,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Selain Jawa Barat, kata dia, taekwondoin Banten pun harus menaruh perhatian lebih kepada daerah yang memiliki wakil di Pelatnas. Apalagi, terdapat beberapa daerah yang memiliki atlet Pelatnas dari cabor taekwondo, seperti Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Jambi, dan Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Pengprov TI Banten Engkos Kosasih mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan taekwondoin Banten dalam menghadapi Pra-PON kali ini. Bahkan, motivasi pun selalu digaungkan demi membakar semangat patriot olah raga Banten.

“Kami sudah berusaha memberikan motivasi kepada mereka, baik teknis maupun non teknis. Hal itu dilakukan saat mempersiapkan atlet Banten. Ya insya Allah seluruh taekwondoin Banten siap bertarung di Pra-PON kali ini,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here