Pra PON Sepak Bola Putri, Banten Kirim 20 Punggawa

Tim Sepak Bola Putri Provinsi Banten.*

SERANG, (KB).- Tim sepak bola putri Banten mengirimkan 20 punggawa terbaik mereka, untuk menghadapi ajang babak prakualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON). Rencananya event tersebut akan diselenggarakan di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang 13 Desember 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Manajer sepak bola putri Pra-PON Banten Aam Muharram kepada Kabar Banten. Meskipun lebih diandalkan dibandingkan tim Pra-PON sepak bola putra, namun dia tak ingin takabur dan memastikan akan tampil optimal dan maksimal.

“Walaupun kami lebih diunggulkan daripada yang putranya, tapi kami tidak langsung meninggi, karena kami juga berharap yang putra bisa lolos juga ke Papua. Biar jadi catatan sejarah, sepasang tim berangkat,” ucapnya, Rabu (4/12/2019).

Aam mengatakan, keseluruhan pemainnya dalam kondisi yang sangat bagus, fit secara fisik maupun mental.

“Ya alhamdulillah keseluruhannya sudah tinggal siap bertanding saja. Sudah try out melawan timnas sepak bola putri Indonesia pekan kemarin, sebelum mereka berangkat ke SEA Games Filipina. Bersyukur, dari Banten ada dua atlet kami yang direkrut ke timnas untuk ikut ke SEA Games 2019,” katanya kepada Kabar Banten.

Aam mengaku, saat ini tim asuhannya tinggal menjalani 4 kali latihan dalam menghadapi Pra PON. “Tinggal latihan ringan-ringan saja, lalu menunggu satu pemain dari Bali United dan dua pemain dari timnas pulang dari SEA Games 2019,” ujarnya.

Aam mengungkapkan, tim sepak bola putri Pra PON Banten akan melakoni laga perdananya melawan DKI Jakarta pada tanggal 13 November mendatang. Kemudian dilanjut pada tanggal 17 November menghadapi Sumatera Selatan.

“Siap tempur lah mau lawan siapapun, soalnya materi pemain Banten sampai saat ini cukup mumpuni alhamdulillah,” tuturnya. (Azzam/YA)*

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here