Pra-PON Papua 2020, Sepak Bola Banten Turunkan Kekuatan Penuh

SERANG, (KB).- Tim cabang olah raga (cabor) sepak bola putra Banten akan turun dengan kekuatan penuh, dalam menghadapi ajang Prakualifikasi Pekan Olah raga Nasional (Pra-PON). Hal tersebut berkaca pada persiapan yang sebelumnya telah dilakukan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banten.

Hal itu disampaikan oleh Pelatih Kepala tim sepak bola Pra-PON Banten Yudo Hadiyanto. Dalam persiapannya, Yudo mengaku sudah menjalani laga uji coba, dengan diklat DKI Jakarta dengan kemenangan 2-1.

“Kemarin Sabtu kami juga sudah uji coba dengan tim Batavia FC menang 3-0. Alhamdulillah puas dengan hasil tersebut,” ucapnya.

Yudo mengungkapkan, di tim sepak bola Pra-PON Banten ada lima kuota pemain profesional dari Liga 2 Indonesia, yaitu Fauzi (Perserang), Ridwan (Perserang), Saddam (Persita), Sukron (Babel FC), dan Rafli Mursalim (Barito putra/PSSI 19).

“Sisanya yang lain dari Liga 3 amatir Indonesia, ada dari Persikota, Persitangsel, Serang Jaya, Banten Jaya, Jagat FC. Selain itu, pemain-pemain dari Porprov Banten, juga ada dari Liga 3 Bandung yang domisili di Banten dan PS Tira Elit Pro,” katanya kepada Kabar Banten.

Yudo mengatakan, mulai tanggal (4/12/2019) tim asuhannya akan masuk TC di Tangerang dan Bekasi.

“Jumlah pemain yang sudah terdaftar hanya boleh 20 pemain, semoga kami dapat berharap dukungan dari masyarakat Banten, dan semoga pemain dapat membuat sejarah walaupun persiapan singkat dan instan,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here