Pra PON Papua 2020, Cricket Banten Raih Dua Medali

Tim Cricket Putra Banten berfoto bersama setelah memperoleh medali perunggu pada ajang Pra-PON Papua 2020.*

SERANG, (KB).- Pada ajang babak kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON) cabang olah raga (cabor) cricket, Banten berhasil meraih dua medali yang dilaksanakan di Lapangan Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (5/11/2019). Diketahui, raihan dua medali tersebut yakni medali perak yang disumbangkan dari tim putri, dan medali perunggu dari tim putra.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Banten Idma Eka Putera. “Alhamdulillah putri dapat perak dan putra perunggu, ya itu lah hasil maksimal perjuangan tim cricket kami atas nama Banten pada Pra-PON,” ucapnya.

Ia mengatakan, raihan medali tersebut didapatkan dari nomor sixes, dari dua kategori yang diikuti oleh tim cricket Banten.

“Sebenarnya ada tiga kategori (yang dipertandingkan), sixes, super eight (S8) dan T Twenty (T20), tapi S8 kami kalah di penyisihan. Sedangkan untuk di nomor T Twenty (T20) kami tidak mengikuti kategori itu,” katanya kepada Kabar Banten.

Meski begitu, Idma mengaku, di PON Papua timnya akan ikut bertanding di tiga nomor tersebut. “Ya kami mungkin kemarin belum siap, jadi kami tidak ikut nomor T20. Tapi insya Allah tim cricket kami akan menyiapkan itu dan siap mengikuti nomor T20 di PON Papua,” ujarnya.

Mengenai persiapan PON, Idma mengungkapkan akan mengebut dalam segala sesi dan di setiap lini. Salah satunya menyegerakan Pelatihan Daerah (Pelatda).

“Ya kami akan mengejar ketertinggalan dan kekurangan kami di Pra-PON kemarin. Insya Allah Pelatda langsung digelar pada Desember ini, dan seperti biasa latihan dengan giat dan keras. Sampai bisa mengimbangi bahkan kalau bisa melewati kemampuan daerah Bali, karena Bali sampai saat ini masih jadi pesaing yang paling kuat,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here