Pra-PON Papua 2020 Cabor Sepak Bola, Banten Siapkan Dua Tim

SERANG, (KB).- Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banten menyiapkan dua tim sepak bola, yang akan diturunkan pada babak prakualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON) XX Papua. Dua tim tersebut yakni skuat Pra-PON putra dan skuat Pra-PON putri.

Meski begitu, Sekretaris Umum Asprov PSSI Banten Suyono Wirangga belum mendapatkan jadwal dan lokasi pelaksanaan babak Prakualifikasi PON tersebut. Hanya saja, ia memperkirakan akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

“Bulannya si Desember, tapi untuk tanggal serta tuan rumah masih dalam pembahasan PSSI,” ucapnya.

Suyono menjelaskan, berdasarkan informasi diterima oleh Asprov PSSI Banten, untuk sepak bola putri akan dibagi zona. Masing-masing zona untuk sepak bola putri akan diisi tiga tim.

“Pada kategori sepak bola putri ini, Banten sebetulnya masih berkesempatan untuk menjadi tuan rumah. Namun setelah kami melakukan koordinasi dengan KONI Banten, ternyata dibilang sudah terlambat. Mungkin anggarannya sudah tidak ada,” katanya kepada Kabar Banten.

Untuk persiapan tim sepak bola Pra PON Banten, ia sudah menyiapkan tim putra dan tim putri. “Untuk pemain sepak bola putri Banten, ada beberapa pemain yang berlatih di klub-klub besar. Salah satunya Persija Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, untuk tim sepak bola putra, Suyono beserta pihak Asprov PSSI Banten akan menunjuk juara cabor sepak bola pada ajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) V Banten lalu.

“Juara Porprov akan ditunjuk untuk mewakili tim sepak bola putra di Pra PON. Saya sih berharap jadwal yang masih tentatif ini segera fix. Kami akan segera melakukan pemusatan latihan,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here