Pra-PON Anggar, Banten Bawa 12 Atlet

Atlet anggar saat Kejurprov Banten di Kota Tangerang.*

SERANG, (KB).- Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Banten bersiap menghadapi babak Prakualifikasi Pekan Olah raga Nasional (Pra PON), yang digelar pada 10-17 Oktober di Semarang, Jawa Tengah. Ikasi Banten sudah menyiapkan 12 atlet yang akan berlaga di event tersebut, agar lolos ke PON XX 2020 Papua.

Ketua Umum Pengprov Ikasi Banten Ade Hariana, akan selalu membawa atlet terbaiknya meskipun tidak sesuai yang dianggarkan.

“Kalau kuota yang diberikan KONI Banten hanya sembilan atlet, namun Ikasi Banten menambahkan tiga atlet lagi, jadi total yang diberangkatkan 12 atlet. Dari jumlah ini, harapannya bisa main juga di nomor beregunya. Sebab, di Pra PON bukan hanya perorangan saja yang dipertandingkan, beregu juga dipertandingkan,” ucapnya, Kamis (10/10/2019).

Hariana optimistis atletnya bisa merebut tiket PON Papua, dari program latihan yang sudah ditempuh para atlet di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pra PON cabang olah raga (cabor) anggar.

“Saya cukup optimistis, dari pelatda yang dijalani para atlet sekitar empat bulan lalu. Meski Ikasi Banten sebetulnya sudah memprogramkan latihan sudah sejak awal-awal tahun,” ucapnya kepada Kabar Banten.

Untuk kans, kata dia, baik yang bermain di floret, degen, dan sabel, Heriana tak bisa berbicara banyak. Alasannya, peta kekuatan cabor anggar secara nasional ini sudah merata di setiap daerah.

“Peta kekuatannya sudah merata, jadi tidak ada daerah yang cukup dominan. Bahkan banyak daerah yang tak disangka juara memberikan kejutan. Namun, Banten tetap optimistis bisa rebut tiket PON Papua,” ucapnya.

Heriana berharap, para atlet bisa bermain dengan baik sesuai apa yang sudah diprogramkan saat latihan. Sebab target yang diberikan oleh KONI Banten untuk ke PON Papua ini harus meraih tiga besar di Pra PON.

“Pesan saya kepada para atlet agar main dengan baik saja, bermain sesuai dengan kemampuan, dan tetap semangat. Sebab, kalau berbicara terget dari KONI cukup berat,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here