Pra PON 2019, Pelatda Panahan Diputuskan Usai Raker

SERANG, (KB).- Program pemusatan latihan daerah (pelatda) atlet panahan Provinsi Banten akan diputuskan, setelah rapat kerja (raker) Pengprov Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Banten. Program pelatda tersebut merupakan rangkaian persiapan menghadapi babak kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON) 2019.

Ketua Umum Pengprov Perpani Banten Ridwan mengatakan, raker tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Rapat tersebut akan dibahas mengenai program-program 2019. “Saat ini para atlet masih di pemusatan latihan pada pengurus cabang (pengcab) masing-masing. Setelah rapat, kami akan rumuskan jadwal pelatdanya,” ujar Ridwan kepada wartawan.

Ia mengatakan, selain atlet pelatda, ada tiga atlet panahan Banten yang masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas), yaitu Kevin, Rayen dan Danang. Ketiga atlet pelatnas tersebut diharapkan bisa membawa panahan Banten lolos di babak kualifikasi dan raih medali sebanyak-banyaknya di PON 2020 Papua. “Iya ada tiga yang masuk pelatnas,” ucap Ridwan.

Pada PON di Jawa Barat 2016, panahan Banten berhasil sumbangkan satu medali emas di nomor rumpun mix. Diharapkan pada PON Papua 2020, prestasi atlet Banten meningkat. “Semoga di PON Papua panahan bisa raih medali lebih banyak dari capaian sebelumnya, dengan potensi yang dimiliki atlet panahan dari Banten,” tutur Ridwan.

Ia menuturkan, jadwal resmi babak kualifikasi PON hingga saat ini belum jelas pelaksanaannya. Meski belum jelas, namun semua atlet harus sudah siap mempersiapkan diri. “Masih menunggu surat resmi yang dikeluarkan oleh Pengurus Besar Perpani. Surat resmi babak kualifikasi PON belum keluar, kami masih menunggunya,” kata Ridwan. (FI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here