PPDB Online SMP, Wali Murid Kebingungan Mendaftar

SERANG, (KB).- Sebagian wali murid yang akan mendaftarkan anaknya masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) masih bingung terkait alur Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online. Sehingga banyak yang mendaftarkan anaknya dibantu operator sekolah.

“Pendaftaran kan dibuka malam. Saya coba ga bisa-bisa. Akhirnya saya minta tolong guru di SD untuk mendaftarkan anak saya,” kata salah satu wali murid, Ali kepada Kabar Banten, Senin (17/6/2019).

Dia mengaku bingung saat mendaftarkan anaknya ke SMP Negeri 1 Kramatwatu secara online. Apalagi ia baru pertama kali mendaftarkan anaknya masuk SMP menggunakan sistem online. “Baru pertama kali, jadi bingung. Tadinya coba sendiri tapi ga bisa, akhirny ke sekolah. Jadi bolak balik dulu, SD terus ke SMP buat verifikasi. Sana sini ngantri,” katanya.

Sementara kepala SMPN 1 Kramatwatu Suryono mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi ke semua SD maupun komite dalam pelaksanaan PPDB online. Hal tersebut dilakukan agar pendaftar tidak bingung.

“Saya sudah berikan sosilaisasi ke SD maupun komite tentang alur pendaftarannya. Jadi kalau wali murid masih ada yang bingung bisa dibantu dari pihak sana, kalau kami kan mana mungkin bisa karena melayani verifikasi banyak,” katanya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here