Porprov VI Banten, Arief: 2022 Kami Tunggu di Kota Tangerang

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengaku siap untuk menjadi tuan rumah multi event olah raga terbesar di Banten, Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Banten yang akan dilaksanakan 2022 mendatang. Hal itu diungkapkannya, menyusul keluarnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten Nomor 426.3/Kep.306-Huk/2018 pertanggal 7 November 2018.

Arief mengatakan pihaknya sudah melakukan pemetaan lahan, yang rencananya untuk dibangun sejumlah venue cabang olah raga untuk Porprov VI Banten. Alasannya, Kota Tangerang berencana membangun sport center, sebagai pusat dari sarana olah raga di Kota Tangerang.

“Pasca terbitnya SK Gubernur Banten tentang penunjukkan tuan rumah Porprov VI Banten, kami langsung melakukan pemetaan lahan dan sebagainya. Kami pun telah merencanakan untuk membangun sarana olah raga baru, yang akan menjadi bagian dari sport center,” ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, serta Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tangerang. Untuk melakukan pemetaan untuk persiapan tuan rumah multi event olah raga terbesar di Banten itu, salah satunya pembangunan venue. “2022 kami tunggu di Kota Tangerang. Kami bisa jadi tuan rumah yang baik untuk pelakanaan Porprov VI Banten,” katanya.

Terkait lokasi sport center, Arief mengatakan ada beberapa tempat yang sedang dalam pertimbangan, diantaranya Alam Sutra, Modern Land, hingga Green Lake. Di dalam kawasan Sport Center tersebut direncanakan akan dibangun venue basket ball hall, volleyball, hingga badminton.

“Sedang kami petakan dengan pengcabor, mudah-mudahan nanti sarana bisa lebih memadai untuk para atlet pada Porprov VI Banten. Untuk anggaran kami belum tahu kami masih hitung,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here