Porprov V Banten, Jaman Minta Pengcab Fokus

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman meminta kepada seluruh pengurus cabang (pengcab) olah raga yang berada di bawah naungan KONI Kota Serang, untuk tetap fokus pada pencapaian target medali pada pelaksanaan Porprov V Banten. Diketahui, Kota Serang pada ajang multievent empat tahunan tersebut memasang target untuk mempertahankan gelar juara umum.

Hal tersebut menyusul adanya keluhan dari sejumlah Pengcabor Kota Serang, terkait adanya pengurangan jumlah nomor pertandingan pada Porprov V Banten. “Saya berharap, pengcab tetap fokus mencapai target raihan medali dan tidak terpengaruh isu-isu yang beredar,” katanya.

Meski begitu, dia kecewa dengan adanya pengurangan jumlah nomor pertandingan yang dilakukan oleh tuan rumah. Apalagi, Porprov merupakan event yang diikuti oleh delapan kabupaten dan kota di Banten, sehingga seharusnya segala peraturan disesuaikan dengan persetujuan peserta.

“Porprov diikuti delapan kota dan kabupaten. Pesertanya adalah atlet binaan pengcab-pengcab. Oleh karena itu, pengrov harus meminta persetujuan dari pengcab-pengcab. Hal tersebut lebih baik dilakukan, agar tidak terjadi kekecewaan peserta,” ujarnya.

Senada diungkapkan Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi yang kecewa dengan adanya pengurangan nomor pertandingan tersebut. Menurut dia, pengprov melalui technical delegate (TD) tetap menggunakan asas Demokrasi. “Kami meminta TD melakukan rakor dengan pengcab terkait nomor-nomor yang dipertandingkan. Jangan sampai, konsentrasi peserta Porprov kacau,” ucapnya. (YA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here