Jumat, 19 Oktober 2018
KETUA KONI Banten, Rumiah Kartoredjo (kanan) dan Wakil Ketua KONI Banten, Engkos Kosasih saat menghadiri Rakor Persiapan Porprov V Banten.*

Porprov V Banten 2018: THB Ditenggat Pertengahan Mei

TANGERANG, (KB).- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Banten meminta agar technical hand book (THB) Pekan olah raga provinsi (Porprov) V Banten dapat diterbitkan menjelang Ramadan nanti, atau sekitar pertengahan Mei. Hal itu dilakukan agar kabupaten/kota peserta Porprov V Banten dapat menaksir kebutuhan anggaran yang dibutuhkan, serta persiapan yang akan mereka lakukan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo. Menurut dia, THB dituntut untuk bisa selesai sebelum pelaksanaan puasa, medio Mei ini. Hal itu, kata mantan Kapolda Banten tersebut, agar peserta bisa semakin jelas dalam menyusun kebutuhan untuk berlaga di Porprov V.

“Kami harapkan sebelum puasa selesai, pertengahan Mei ini. Ini menjadi produk yang ditunggu oleh peserta Porprov. Dengan waktu tersisa enam bulan persiapan yang harus dilakukan juga harus semakin terarah untuk suksesnya Porprov V Banten,” ujar Rumiah.

Sementara soal venue, Rumiah memberikan ancungan dua jempol kepada kesiapan Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah. Progres pembangunan venue sangat cepat. Dan tak hanya disitu, Rumiah menegaskan komitmen Kabupaten Tangerang menjadikan Banten memiliki fasilitas olah raga yang representatif untuk menggelar kejuaraan olah raga.

“Saya salut pada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berani membangun tak hanya satu tapi banyak fasilitas olah raga di dalam sport center. Progresnya saya lihat sudah sangat bagus, bahkan stadion utama saya intip sudah 100 persen pembangunannya lengkap dengan lintasan atletik,” tuturnya.

Panitia Pengarah, Engkos Kosasih menyarankan agar panitia pelaksana Porprov V Banten fokus pada penerbitan THB Porprov V Banten.

“THB ini sangat dinanti oleh kabupaten dan kota peserta Porprov. Sebab, ini akan menentukan langkah-langkah yang akan diambil untuk persiapan lebih rinci menghadapi Porprov. Dari buku ini akan tergambar semua kebutuhan dana dan pengerahan kekuatan atlet pada saat pelaksanaan Porprov,” ucapnya.

Ia berharap dalam THB yang sedang disusun oleh Panpel multi event olah raga empat tahunan Provinsi Banten tersebut dirinci dengan tepat aturan pertandingan. Tahapan pendaftaran peserta sampai hal kecil terkait venue dan penginapan. Sehingga, lanjut Engkos, ini menjadi panduan buat peserta dalam mengikuti Porprov V Banten.

“Termasuk tempat penginapan harga penginapan sampai peta venue pertandingan diharapkan bisa dimuat di sini (THB),” ujar Engkos.

Sementara itu, Wakil Ketua III Panpel Porprov V Banten H. Eka Wibayu yang menyatakan sejauh ini proses pembangunan lapangan pertandingan Porprov tinggal menunggu selesainya 5 venue baru. Kelima venue tersebut adalah lintasan sepatu roda, lapangan indoor squash, lapangan softball, panjat tebing dan bola voli pasir.

“Kelimanya insya Allah selesai pertengahan tahun ini. Semua on progres pembangunannya. Jika selesai bulan Juni maka atlet punya kesempatan untuk tes event venue baru,” ucap Eka. (YA)*


Sekilas Info

Persita Melaju ke Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia

TANGERANG, (KB).- Persita Tangerang menjadi satu-satunya klub asal Provinsi Banten yang melaju ke babak 8 besar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *