Porprov V Banten 2018, Pecatur Cilegon Sumbang Medali Emas

CILEGON, (KB).- Pecatur asal Cilegon Ricky Rismanto berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingennya di kelas catur kilat putra. Sementara atlet cilegon lainnya yang turun pada beregu putra meraih medali perak.

Sementara pecatur putri Retno Wijayanti harus puas meraih perunggu.Informasi yang berhasil dihimpun, ada 17 medali pada Porprov V Banten 2018 yang diperebutkan. Pelatih catur asal Kota Cilegon Marco kepada Kabar Banten.com, Sabtu (3/11/2018).

Marco mengatakan, persaingan medali masih terbuka,bahkan dirinya optimis atlet binaanya akan meraih medali kembali. “Kalau persaingan semuanya merata, saat ini kami hanya baru merebut medali emas 1, akan tetapi masih ada 16 kelas yang akan dipertandingkan dan atlet kami ikut serta,” katanya.

Disinggung mengenai lawan-lawan, Marco menyatakan semua punya peluang, hanya tinggal fokus dan bersabar sambil menunggu peluang. “Catur itu memang beda permainannya dengan cabor lain,dibutuhkan konsentrasi yang serius dan harus pandai menggunakan banyak strategi.Kami minta doanya saja kepada masyarakat cilegon agar dapat meraih medali sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Sementara itu Ricky Rismanto mengaku bersyukur atas perolehan medali emas yang didapatnya, mengingat cabor catur dari 17 medali, baru satu yang bisa diraih.

“Syukur alhamdullilah kami mendapat medali emas 1, dan perjuangan untuk meraih medali terus berjalan. Kami akan fokus dalam setiap pertandingan,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here