Porprov V Banten 2018, Kabupaten Tangerang Kuasai Hoki Indoor

TANGERANG, (KB).- Tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 kabupaten Tangerang menguasai cabang olah raga hoki nomor indoor. Kepastian itu didapat setelah tim hoki Kabupaten Tangerang meraih satu medali emas dan satu perak dari nomor indoor, yang diselenggarakan di GOR Permainan Sport Center Tangerang, Senin (5/11/2018).

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, raihan satu emas tersebut disumbangkan melalui hoki indoor putra, setelah mengalahkan tim hoki putra Kota Cilegon dengan skor 4-0 di partai final. Gol kemenangan Kabupaten Tangerang diciptakan oleh Dede Al Berta, Dian F, dan sepasang gol dari Adi Darmawan.

Raihan medali perak untuk tim hoki Kabupaten Tangerang disumbang dari kategori putri, setelah menempati peringkat kedua di klasemen akhir dengan raihan 15 poin. Sementara diperingkat pertama ditempati Kota Tangerang dengan raihan 18 poin, dan diperinhkat ketiga ditempati Kota Cilegon dengan raihan 12 poin.

Menanggapi raihan emas, Kaptem Tim Hoki Putra Kabupaten Tangerang Bagus Tri Budi Antoro mengaku bersyukur, karena telah memenuhi target yang dicanangkan. “Persiapan kami memang sudah dari 2 tahun lalu, jadi saya bersyukur hasil dari perjuangan kami berbuah manis,” ujarnya usai pertandingan.

Sementara itu, Ketua Pengprov Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banten Agus R Wisas menilai kualitas yang dimiliki atlet hoki Banten sudah mumpuni. Bahkan, dirinya percaya diri jika Banten mampu meraih emas untuk tim hoki putra indoor, karena bibit yang terjaring dianggap mampu bersaing ditingkat nasional.

“Saya percaya diri ko dengan kualitas yang ada saat ini. Kami sudah seleksi pemain dari yang terbaik di Porprov ini, jadi bukan 1 tim peraih emas, melainkan pemain terbaik dimasing-masing posisi. Kami telah seleksi 24 pemain. Alasannya, target kami sudah jelas, emas di PON untuk putra,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here