Senin, 20 Agustus 2018

Porprov Banten V Disosialisasi dengan Kirab

TANGERANG, (KB).- Agar Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) lebih dikenal lagi oleh masyarakat Provinsi Banten, Panitia Porprov Banten V akan menggelar kirab di delapan kabupaten/kota dengan cara estafet dengan membawa bendera atau panji-panji Porprov V dengan berjalan kaki.

Sekretaris Panitia Porprov V, Ahmad Taufik mengatakan, bahwa Tim Panitia Porprov Banten V akan mengundang KONI dan Dispora se-Provinsi Banten untuk membahas kirab tersebut. “Panitia akan mengundang delegasi-delegasi KONI, Dispora se-Provinsi Banten untuk melakukan rapat dan mengabarkan ke kabupaten/kota untuk mempersiapkan pasukan kirab yang akan membawa panji-panji olah raga, bendera merah putih, dan lain sebagainya,” katanya, Selasa (16/1/2018).

Pria yang mejabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang tersebut menambahkan, bahwa nantinya bupati/wali kota se-Provinsi Banten akan melakukan estafet untuk meyosialisasikan porprov hingga ke perbatasan wilayah kabupaten/kota. “Nantinya bupati/wali kota bersama pasukan, seperti drumband, Pramuka, dan pasukan lainnya melakukan estafet menuju kabupaten/kota selanjutnya,” ujarnya.

Dengan adanya kirab tersebut, diharapkan gaung porprov dapat tersebar ke masyarakat Banten. Dengan begitu, ajang kegiatan tersebut dapat berlangsung meriah. “Dengan adanya kirab ini diharapkan dapat menjadi sosialisasi, bahwa porprov kelima ini dapat dikenal oleh masyarakat luas,” ucapnya. Nantinya, lanjut dia, kirab tersebut akan finis di Kabupaten Tangerang yang merupakan tuan rumah bagi ajang olah raga tingkat provinsi tersebut.  “Kirab masih kami bahas titik mulainya di mana, namun finisnya di Kabupaten Tangerang yang merupakan tuan rumah,” tuturnya. (DA)***


Sekilas Info

PSSI Dukung Kompetisi Sepakbola Antar Desa

PANDEGLANG, (KB).- Ketua PSSI Kabupaten Pandeglang Olis Solihin mendukung penuh kompetisi sepakbola antar desa yang diselenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *