Porprov Banten Digelar di Kabupaten Tangerang, Monyet Solear Jadi Maskot

TANGERANG, (KB).- Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Banten) 2018. Seluruh arena yang akan menjadi lokasi perlombaan pun digenjot kesiapannya. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pihaknya sanggup menyelesaikan seluruh arena olahraga pada akhir Oktober mendatang sebelum pelaksanaan Porprov.

Hal itu disampaikannya saat Press Confrence and Chef de Mission Meeting yang digelar di Sapphire Sky Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018). “Alhamdulillah venue-venue yang kita bangun ini sudah mencapai tahap finishing. Mudah-mudahan akhir Oktober semua sudah siap dan sudah dilakukan percobaan sebelum pertandingan,” kata Zaki.

Ia menambahkan, saat ini masih ada sejumlah arena yang masih dibangun, yakni stadion sepakbola, lapangan softball, squash, voli, voli pasir, dan menembak. “Semua dalam tahap finishing. Kalau renang kemudian olahraga beladiri semua sudah siap,” kata orang nomor satu Kabupaten Tangerang ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo mengatakan event Porprov Banten ini sebagai ajang menjaring atlet terbaik dari Provinsi Banten untuk dipertandingkan dalam skala nasional (Pekan Olahraga Nasional).

“Porprov ini antara lain tergetnya untuk persiapan atlet-atlet potensial dari seluruh cabor (cabang olahraga) pada saat nanti hasil akhir Porprov ini diharapkan bisa mencapai titik maksimal dalam seleksi PON 2020,” ungkap Rumiah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasied yang juga selaku ketua panitia Porprov V Banten mengatakan, ada sebanyak 39 Cabor nantinya akan dipertandingkan dalam Porprov V Banten 2018 pada tanggal 4 – 11 November mendatang.

“Dengan diikuti 3.700 atlet dan official, kami menyediakan 2.480 medali terdiri 741 medali emas, 741 perak dan 998 perunggu. Termasuk venue untuk pertandingan sudah siap di pakai. Diharapkan porprov V Banten ini berjalan sukses dan aman dan bisa mencetak atlet atlet yang berprestasi,” tukas Maesyal yang akrab di panggil Rudi ini.

Dalam kesempatan tersebut juga diperkenalkan maskot Porprov V Banten 2018 yakni Monyet Solear. Monyet Solear dianggap sebagai ikon yang aktif dan enerjik, pantang menyerah, berani, sportif dan menghibur, berbudaya merepresentasikan nilai-nilai luhur masyarakat Tangerang yaitu serasi, percaya diri, dan berprestasi. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here