Porkab Serang Pertandingkan 39 Cabor

SERANG, (KB).- Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Serang XIII tahun 2019 akan mempertandingkan sebanyak 39 cabor, yang terbagi menjadi cabor prioritas, cabor pilihan, dan cabor eksebisi. Pelaksanaan multi event olah raga terbesar di Kabupaten Serang tersebut, rencananya akan diselenggarakan pada November mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Porkab Serang XIII Habibullah kepada Kabar Banten. Ia mengatakan, prioritas ada 8 cabor yang harus diikuti oleh seluruh kecamatan se-Kabupaten Serang.

“Dan itu tidak bisa mewakili kecamatan lain. Kemudian untuk cabor pilihan ada 9, yang pesertanya domisili Kabupaten Serang. Jadi bisa mewakili kecamatan lain,” ucapnya.

Sementara itu, kata Habib, ada 22 cabor yang akan dieksebisikan, karena berkaitan dengan kecamatan sebagai peserta Porkab. Sampai saat ini panitia dan cabor yang dipertandingkan sedang mematangkan Technical Hand Book (THB).

“Setelah THB dibagikan ke semua kecamatan, barulah kecamatan mulai mendaftarkan atlet-atletnya. Berdasarkan regulasi yang telah ada pada THB tersebut,” katanya.

Ditanya soal jumlah eksebisi, Habib menjelaskan, karena sebaran cabor olah raga disetiap kecamatan belum merata. Sehingga Ketua umum KONI Kabupaten Serang Pujiyanto menerbitkan regulasi terkait hal tersebut.

“Cabor yang dipertandingkan di Porkab minimal diikuti oleh 10 kecamatan, dan cabor prioritas adalah cabor yang diikuti lebih dari 20 kecamatan, sehingga antara 10-20 itu jadi cabor pilihan dan di bawah 10 jadi cabor eksebisi. Diketahui, Porkab KONI Kabupaten Serang masih dalam proses tahapan. Awal November sudah masuk pendaftaran dan teknis pelaksanaan,” tutur Habib yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga KONI Kabupaten Serang. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here