Porkab Serang 2019, Persiapan Capai 70 Persen

SERANG, (KB).- Persiapan pelaksanaan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Serang 2019 sudah mencapai 70 persen, menjelang perhelatan yang akan diselenggarakan akhir November mendatang.

Oleh karena itu, pihak panitia penyelenggara sedang melakukan koordinasi dengan berbagai bidang, agar tidak terjadi kendala pada pelaksanaannya nanti.

Ketua Panitia Porkab Serang 2019 Habibullah mengatakan, untuk lokasi pertandingan tidak ada masalah dan hanya perubahan kecil. Sementara, untuk cabang olah raga yang dipertandingkan juga tidak ada kendala. Kini panitia bersiap mengawasi technical meeting cabang olah raga.

“Persiapan sudah 70 persen dan nanti kami optimistis, saat pembukaan acara akan berjalan lancar. Untuk pembukaan dilaksanakan di Kawasan Anyer,” katanya.

Untuk pertandingan, dia menyatakan, berdasarkan hasil laporan ada cabang olah raga yang dipertandingkan sebelum pembukaan berlangsung seperti sepak bola. Cabang tersebut dipertandingkan, karena pesertanya 29 kecamatan, diharapkan karena dipertandingkan lebih awal, maka bisa selesai saat penutupan berlangsung.

“Selain sepak bola ada beberapa cabang lainnya. Kalau untuk cabang lainnya rata-rata mereka bertanding setelah pembukaan Porkab, yakni tanggal 27 sampai seterusnya. Pembukaan Porkab akan berlangsung 26 November,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Sementara itu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Serang Asyono menuturkan, pihaknya siap menggelar pertandingan.

“Untuk venue renang akan dilaksanakan di kolam renang Grup 1 Kopassus. Untuk jadwal pertandingan jika tidak ada aral melintang akan dilaksanakan mulai 27 November hingga 28 November,” ucapnya.

Untuk kelas yang dipertandingkan, lanjut dia, yakni gaya dada, gaya bebas, gaya punggung, dan lainnya. Nomor yang dipertandingkan juga mengacu cabor yang akan dipertandingkan di Porprov Banten mendatang.

“Kami siap menggelar dan segera menggelar technical meeting. Wasit, perangkat pertandingan, dan lainnya sudah siap,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here