Porkab Serang 2019: Meski Belum Dibuka, 3 Cabor Sudah Dipertandingkan

SERANG, (KB).- Perhelatan multi event olah raga terbesar di Kabupaten Serang, Pekan Olah raga Kabupaten (Porkab) Serang 2019 sudah mulai mempertandingkan tiga cabang olah raga (cabor). Meski perhelatan Porkab XIII Serang secara resmi baru akan dibuka pada 28 November mendatang.

Tiga cabor yang sudah dipertandingkan lebih awal tersebut yakni sepak bola, bola tangan, dan sepak takraw, Kamis (21/11/2019). Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Porkab XIII Serang Habibullah kepada Kabar Banten.

“Alhamdulillah hari ini sudah dimulai, cabor beregu semua, yaitu sepak bola di Stadion Heroik Kopassus, bola tangan, dan sepak takraw di Gelanggang Remaja (GR) Maulana Yusuf,” ucapnya.

Habib mengaku, untuk waktu pelaksanaan cabor-cabor tersebut dibagi menjadi dua sesi, yakni pagi dan siang. “Pagi dua match, siang juga sama. 4 tim-4 tim jadi setiap hari ada 8 tim yang bertanding, yang diikuti oleh 29 kecamatan se-Kabupaten Serang,” katanya.

Untuk cabor perseorangan, lanjut Habib, bisa mencapai lebih dari 50 atlet yang akan bertanding, karena setiap kecamatan diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu atlet andalannya. “Seperti cabor renang itu bahkan mencapai 100 lebih yang mendaftarkan,” ujarnya.

Dalam pertandingan cabor sepak bola match ketiga, mempertemukan antara Kecamatan Petir dan Kecamatan Bandung, yang dimenangkan oleh Kecamatan Petir dengan skor 3-0.

Pelatih Kepala tim Kecamatan Petir Agung Riadi bersyukur atas kemenangan yang diraih. Alasannya, didalam Porkab ini memakai sistem gugur. “Kami sudah mempersiapkan dari dua bulan lalu, maka dari itu kalau sampai kalah kami kurang menerima itu. Paling minimal masuk final lah,” katanya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here