Popnas 2019, Wagub Banten Lepas 107 Atlet Pelajar

Puluhan atlet Popnas 2019 foto bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (tengah) dan Sekretaris Dispora Banten Ai Dewi Suzanna (ujung kanan) di lapangan Sekda KP3B, Senin (4/11/2019).*

SERANG, (KB).- Wakil Gubernur Banten (Wagub) Andika Hazrumy melepas 107 atlet pelajar Banten yang akan menghadapi ajang Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Jakarta pada 16-25 November mendatang, di Lapangan Sekretariat Daerah Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Senin (4/11/2019).

Wagub mengatakan bahwa pihaknya menginginkan atlet Popnas Banten berupaya untuk mendapatkan juara pada Popnas 2019.

“Jikalau kita mau menargetkan sesuatu itu harus maksimal, full 100. Jadi ya kami Pemprov Banten pastinya berharap atlet Popnas Banten juara, jadi gak ada tuh capaian ecek-ecek 5 besar lah 3 besar lah. Target itu langsung juara jangan tanggung,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Banten Deden Apriandi mengatakan, setelah mendapatkan keputusan pelaksanaan Popnas dipindahkan ke Jakarta, Banten menambahkan 13 atlet yang semula hanya 94 atlet yang dipersiapkan.

“Tentunya lebih banyak dari semula diumumkan diawal mau diselenggarakan di Papua, karena Jakarta lebih dekat dari Banten. Maka kami tak mau menyia-nyiakan itu, kami tambah 13 atlet, dari 13 cabor yang dipertandingkan,” ucapnya.

Deden mengaku, tak banyak menarget raihan prestasi tinggi dari keikutsertaan Banten di Popnas kali ini. Meski begitu, pihaknya menginginkan paling tidak dapat mempertahankan prestasi Popnas sebelumnya.

“Alasannya, minimal kami lebih baik dari tahun kemaren, kami mendapatkan medali saja itu sudah sangat bersyukur. apalagi itu semuanya emas,” katanya kepada Kabar Banten.

Terkait persiapan, Deden mengaku, pihaknya sudah sangat matang dalam menghadapi keikutsertaan Banten pada Popnas 2019.

“Kesiapan kami tinggal ‘greng’ ajah. Sudah Pelatda, try out sudah, sport science sudah, tinggal pendinginan seluruh atlet saja. Ya masak, waktu tinggal menghitung hari kami belum siap apa-apa, yang penting kan proses dan usaha dulu, baru kita bisa menentukan hasil,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here