Popnas 2019, PPO Banten Siapkan 10 Taekwondoin

SERANG, (KB).- Sebanyak 10 atlet disiapkan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pembinaan dan Pelatihan Olahraga (PPO) Banten, untuk Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua. Mereka diharapkan mampu meraih prestasi maksimal di event dua tahun sekali tersebut.

Pelatih Taekwondo UPTD PPO Banten Gabriel Rinaldi mengatakan, pihaknya optimistis, anak asuhnya mampu meningkatkan raihan prestasi dibandingkan Popnas 2017. Sikap tersebut, didasarkan atas kualitas atletnya yang semakin baik.

“Untuk Popnas Papua mendatang, kami sudah persiapkan sepuluh atlet. Popnas 2017 kami mendapatkan dua medali emas, tahun ini (2019) kami punya kans untuk menambah koleksi medali emas itu,” katanya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, sepuluh atlet yang akan bertanding di Popnas Papua dipertandingkan dua nomor. Delapan turun di nomor kyorugi dan dua atlet untuk turun di poomsae.

“Latihan yang diberikan saat ini telah memasuki tahap persiapan khusus. Untuk sepuluh atlet yang disiapkan, delapan untuk nomor kyorugi, dan dua untuk poomsae. Anak-anak terus kami persiapkan untuk menghadapi Popnas. Yang pasti persiapan fisiknya, indurancenya, dan teknik,” ujarnya.

Ia menuturkan, berdasarkan pengamatannya, sepuluh atlet yang disiapkan progresnya sangat baik. Mereka telah menyerap menu latihan yang telah diberikan. Sebagai tolok ukur kemampuan, sebelum Popnas berlangsung sepuluh atlet tersebut akan diikutsertakan di sejumlah kejuaraan sebagai bahan evaluasi.

“Untuk melihat hasil latihan, atlet PPLP Banten dalam waktu dekat akan ikut di Kejuaraan Banten Open. Agar kami bisa melihat apa yang masih jadi kekurangannya, kami masih punya cukup waktu untuk perbaikan,” tuturnya. (FI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here