Rabu, 23 Mei 2018

Popda VIII Banten, Petinju Cilegon Raih 3 Emas 3 Perak

CILEGON, (KB).- Petinju Kota Cilegon yang turun pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) VIII Banten di Kabupaten Tangerang berhasil mengumpulkan medali paling banyak, dengan torehan 3 emas dan 3 perak.

Informasi yang dihimpun, petinju yang meraih medali tersebut adalah Arin Munawaroh (44 kg) putra, Ahmad Faisal (44 kg) putra, dan M. Ilham F (46 kg) putra. Sedangkan pada medali perak Yuliantri (48 kg) putri, Faisal F (52 kg) putra, Afrizal C (64 kg) putra.

Pelatih tinju Cilegon Ikhwan Guruh Musyadad kepada kabar-banten.com, Rabu (9/5/2018) mengatakan, dirinya mengaku bersyukur atas raihan anak asuhnya.

“Yang pertama kami bersyukur atas capaian anak asuh kami yang merebut 3 medali emas pada bagian putra dan menjadi yang terbanyak,” katanya.

Ikhwan menambahkan, hasil itu merupakan di luar dugaan, mengingat lawan-lawan yang dihadapi cukup lumayan berat.

“Bicara target hanya mengamankan 2 medali emas, karena melihat lawan yang dihadapi.Namun dengan semangat juang yang tinggi,akhirnya bisa merebut medali,” ujarnya.

Terpisah, Ketua KONI Cilegon Budi Mulyadi mengapresiasi cabor tinju yang berhasil meraih medali pada bagian putra.

“Ini artinya pola pembinaan yang diterapkan pada Pertina sudah bagus. Para peraih medali emas adalah atlet yang mempunyai potensi. Saya berharap prestasi ini terus berlanjut, bahkan kalau bisa pada Porprov V yang akan datang,” ungkapnya. (HS)*


Sekilas Info

Ketua KONI Kabupaten Serang: Siapkan Pengurus Berkompeten

SERANG, (KB).- Ketua KONI Kabupaten Serang terpilih, Pujiyanto telah menyiapkan sejumlah personel, yang nantinya dipercaya untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *