Popda Banten 2020, Dispora Audiensi dengan Wali Kota Serang

Wali Kota Serang Syafruddin (tengah), Kadispora Kota Serang Ahmad Zubaedillah (kanan), dan Kadispora Provinsi Banten Deden Apriandhi (kiri) sedang beraudiensi di Kantor Wali Kota Serang, Jumat (9/8/2019).*

SERANG, (KB).- Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dispora) Kota Serang beraudiensi dengan Wali Kota Serang Syafrudin, Jumat (9/8/2019). Hal itu dilakukan mengingat Kota Serang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Banten 2020.

Kepala Disporapar Kota Serang Ahmad Zubaedillah mengatakan, persiapan pihaknya sudah dimulai sebelum dilaksanakan Juli tahun depan. “Kami dimulai dari hari ini, dengan meminta izin kepada pimpinan kita yaitu Wali Kota Serang, sedikit menjelaskan gambaran kecil dan besarnya kepada beliau,” ucapnya, Jumat (9/8/2019).

Untuk perencanaan, ia sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dispora Banten, terkait fasilitas dan sarana prasarana.

“Itu kan penunjang, ini justru menjadi hal terpenting dan utama agar tak menjadi malu tuan rumah. Ditambah lagi kan untuk sedikit memperkenalkan pariwisata di Banten umumnya, di Kota Serang khususnya,” katanya kepada Kabar Banten.

Terkait pelaksanaan, Ahmad Zubaedillah akan segera menyandingkan dengan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

“OPD terkait yaitu seperti disdik untuk pengerahan massa, Satpol PP dengan keamanannya, Kominfo untuk publikasi dan dokumentasinya, Bappeda dari anggarannya, itu dulu mungkin,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi meninjau agar pihaknya saling gotong royong menyukseskan acara Popda Banten mendatang. “Yang paling dibahas utama yaitu pembinaan dan uji tanding ke beberapa provinsi yang mengikuti Popda, karena kami juga gak mau kalah sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Deden mengatakan, pada Popda nanti akan mempertandingkan 19 cabang olah raga (Cabor). “Kota Serang memang harus menerima konsekuesi menjadi tuan rumah. Seperti secara ringan maupun berat menyediakan seluruh fasilitas yang mendukung insan-insan olah raga. Seperti kalau memang Pak Gubernur sedang membikin sport center yang skala internasional. Saya harap kami juga diberi izin untuk dapat melaksanakan di sana, karena ranah domainnya provinsi,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Serang Syafruddin mengatakan, pihaknya menyetujui dan mengapresiasi segala bentuk kegiatan olah raga maupun pariwisata di Kota Serang. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here