Popda Banten 2020 Dibatalkan, Tim Sepak Bola Kota Serang Kecewa

SERANG, (KB).- Tim sepak bola Kota Serang yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olah raga Pelajar Daerah (Popda) Banten 2020 kecewa setelah perhelatan multi event olah raga pelajar terbesar di Banten itu dibatalkan. Meski begitu, mereka legowo karena mengerti dengan alasan pembatalan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Kepala tim sepak bola Popda X 2020, Bangbang Suwitno. Ia mengatakan, dengan dibatalkannya agenda ini, rasa kecewa tampak pada pelatih, penyelenggara, ataupun atlet.

“Karena mereka sudah persiapan dari beberapa bulan lalu,” ucapnya, Senin (13/4/2020).

Baca Juga : Popda Banten 2020 Dibatalkan, Sepakbola Kota Serang Tunggu Kepastian Disparpora

Bangbang atau yang akrab disapa Bang Beng mengaku, pihaknya harus legowo menerima keputusan tersebut. Meskipun rasa kecewanya begitu besar ketika mendengar hal tersebut.

“Tapi mau bagaimana lagi, ini bukan hanya musibah untuk para atlet sepak bola di Banten atau Kota Serang saja, namun masyarakat Indonesia dan dunia. Di sini kami harus menerima demi kemanusiaan (respect). Saya berharap secepatnya wabah ini berakhir dan atlet sepak bola ini tetap dipertahankan untuk persiapan event lain, atau event pengganti lain untuk mereka,” katanya kepada Kabar Banten.

Padahal, Bang Beng mengungkapkan, selama ini pihaknya belum menerima perintah langsung untuk membubarkan tim dari Dispora Kota Serang selaku tuan rumah pada Popda Banten 2020.

“Kalau saya pribadi maunya Dispora Provinsi atau Kota Serang langsung mendatangi atlet-atlet untuk menjelaskan dan memberikan motivasi kepada atlet sepak bola khususnya. Supaya mereka tetap semangat untuk menatap ke depannya,” ujarnya.

Walaupun keadaannya seperti itu, dirinya dan para pemain yang baru beberapa menit ini direkrut baru bisa memakluminya.

“Mungkin ada yang lebih penting dari sepak bola, yaitu keselamatan manusia,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here