Popda Banten 2020 Dibatalkan, Sepakbola Kota Serang Tunggu Kepastian Disparpora

SERANG, (KB).- Tim sepak bola Kota Serang yang sudah dipersiapkan untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Banten 2020, masih menunggu kepastian dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang untuk dibubarkan atau tidak.

Meskipun Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, sudah terang-terangan dalam surat resminya nomor : 426/215-Dispora/IV/2020 membatalkan ajang Popda Banten X/2020.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Kepala tim sepakbola Popda Kota Serang, Ismayudi mengatakan, kepastian tersebut agar pihaknya tidak digantung untuk tetap latihan dalam mempersiapkan Popda.

“Ya kami masih menunggu keputusan dari Disparpora Kota Serang saja. Dan kami belum lama ini diminta untuk membuat rekening bank,” ucapnya, Jumat (10/4/2020).

Ismayudi mengaku, pihaknya untuk sementara ini belum ada pikiran untuk membubarkan skuat.

“Belum ada rencana untuk ke arah sana (pembubaran skuat). Kami masih menunggu arahan dari Disparpora Kota Serang yang juga sebagai tuan rumah Popda,” katanya kepada Kabar Banten.

Ismayudi, yang kerap dipanggil Bongor mengungkapkan, untuk menemukan kerangka tim yang ideal, dibutuhkan waktu yang relatif panjang. Dalam tim sepakbola sendiri, sudah dipersiapkan sejak awal 2020, dari mulai tahap seleksi yang diikuti hampir ratusan peserta.

“Saat ini semua pemain masih menjalani program latihan yang diberikan tim pelatih. Meskipun, para pemain sejak beberapa pekan ini menjalani latihan mandiri di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Bongor berharap, pandemi virus corona ini bisa segara usai, sehingga semua bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Semoga pandemi ini bisa segera usai. Dan pihak terkait bisa menemukan solusi terbaik,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here