Ponpes Par’urraudhah di Cibeber Terbakar

Warga membersihkan puing Pondok Pesantren Par'urraudhah di Kampung Ciayunan RT 001 RW 005, Desa Sukamulya, Kecamatan Cibeber yang terbakar, Jumat (22/3/2019). Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.*

LEBAK, (KB).- Pondok pesantren (Ponpes) Par’urraudhah di Kampung Ciayunan RT 001 RW 005, Desa Sukamulya, Kecamatan Cibeber terbakar, Jumat (22/3/2019). Kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik itu tidak menelan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat kejadian para santri tidak sedang berada di dalam kamar atau kobong. Api diketahui oleh warga membakar salah satu kobong. Diduga api berasal dari arus pendek listrik.

Akibat kejadian itu, aktivitas mengajar di ponpes terganggu, karena hampir sebagian buku santri ludes terbakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sekretaris Kecamatan Cibeber, Hendi Suhendi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, akibat kebakaran itu dua ruang santri terbakar, berikut sejumlah buku pelajaran santri.

“Kalau kerugian, menurut perkiraan sementara kami sekitar Rp 17 juta,” ucapnya.
Ia mengaku sudah melayangkan surat kepada Pemkah Lebak dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak.

”Kami juga berharap kondisi Ponpes Par’urraudhah segera pulih kembali. Tentu saja selain berharap adanya perhatian dari Pemda Lebak maupun donatur,” tuturnya. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here