Ponpes Modern Daar El Istiqomah Cetak Santri Serba Bisa

PEMBAGIAN rapor santri Pondok Pesantren Modern Daar El Istiqomah (PPMDI) dibalut dalam acara Festival Pesona Istiqomah, Sabtu (23/2/2019). Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan setingan panggung megah. Para santri saling unjuk bakat di berbagai kesenian seperti marawis, tari-tarian, reog ponorogo, tari kolosal, modern dance, self defence art, band, dan lain-lain.

Selain belajar ilmu agama, santri PPMDI juga dibekali ilmu umum, pramuka, olah raga, serta berbagai macam seni seperti yang terangkum dalam agenda kegiatan Festival Pesona Istiqomah ini. Dalam metode pembelajarannya, PPMDI mencetak santri dan santriwati yang serba bisa untuk menjadi bekal ketika nanti terjun dalam kehidupan bermasyarakat.

Rangkaian acara dimulai dari jam 16.00 WIB dengan agenda pembagian rapor semester ganjil atau yang biasa disebut dengan ujian pertengahan tahun yang sudah berakhir pada tanggal 3 Januari lalu.


Direktur KMI Ustaz H. Kholid Ma’mun menyampaikan terima kasih kepada panitia ujian, seluruh dewan guru serta kepada wali santri dan undangan yang telah berkenan menghadiri acara pembagian rapot pertengahan tahun. Menurut Pengasuh Pesantren Drs. KH. Sulaeman Ma’ruf, acara tersebut spektakuler dan sukses.

“Acara dengan panggung yang megah dan tampilan-tampan yang edukatif ini tentunya tidak luput dari bimbingan para asatidz yang dengan serius membimbing para santri,” tuturnya.

Pada semester pertama tahun pelajaran 2018/ 2019 ini yang menjadi juara umum tingkat sighor yaitu Ahmad Daniel Bustaman santri kelas 1 Intensif sedangkan untuk tingkat kibar yaitu Gina Afansa santriwati kelas IV B.

Masing-masing juara umum selain mendapatkan piala, piagam, bingkisan dari bagian pengajaran mereka juga mendapat beasiswa berupa gratis SPP selama satu semester dari pesantren. Kegiatan tersebut merupakan malam puncak Festival Pesona Istiqomah setelah dibuka pada hari Rabu (20/2/2019). (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here