Pondok Pesantren dan Diniyah Butuh Dukungan Masyarakat‎

PANDEGLANG, (KB).- Kepala seksi PD Pondok Pesantren dan Diniyah Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, H. Amin menilai tingkat kesadaran masyarakat dalam menopang pengembangan dunia Ponpes dan diniyah sudah cukup bagus.

Meski demikian, untuk memajukan program tersebut Kemenag sangat membutuhkan dukungan baik dari masyarakat maupun pemrintah daerah. “Pandeglang ini dijuluki kota sejuta santri seribu ulama, dan kita harus bangga, karena kehadiran Ponpesnya masih murni dan program pendidikannya sangat eksis.

Begitu juga program diniyah di Pandeglang cukup berjalan, karena banyak lembaga pendidikan dasar keagamaan yang bisa melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Amin kepada Kabar Banten, Kamis (28/9/2017).

Amin berharap agar semua elemen masyarakat ikut aktif mengembangkan dunia Ponpes dan diniyah, terutama mengajak anak-anaknya untuk masuk diniyah. “Pendidikan agama sangat penting untuk mencetak generasi muda yang berakhlakul karimah. Dengan dasar pendidikan agama akan memberikan pondasi kuat bagi kita dalam menghadapi arus globalisasi bangsa,” ujarnya. (EM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here