Sabtu, 15 Desember 2018

Pomda VII Banten, STIE Prima Graha Juara Cabor Sepak Bola

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prima Graha menjadi pemenang pada final cabang olah raga (cabor) sepak bola Pekan Olah raga Mahasiswa Daerah (Pomda) VII Banten. STIE Prima Graha menang telak atas Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Situs Banten dengan skor 4-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Heroik Grup I Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat (30/11/2018) STIE Prima Graha mencetak gol melalui Sumarna (2 gol), Dede Ardhy dan Saifullah (masing-masing 1 gol). Sementara gol semata wayang Situs Banten dilesakkan oleh Wahyu Saputra pada babak kedua. Untuk medali perunggu jadi milik tim kesebelasan Universitas Mathlaul Anwar (Unma), setelah diperebutan peringkat ketiga menggunduli STIE Al Khairiyah dengan skor 7-2.

Pelatih STIE Prima Graha Doli Sutikno mengaku puas terhadap performa anak didiknya yang berhasil mempersembahkan medali emas. ”Alhamdulillah kami berhasil juara dan merebut medali emas sepak bola. Ini sejarah buat STIE Prima Graha pada ajang Pomda. Sebelumnya kami tidak pernah masuk final cabor sepak bola,” ujar Doli.

Ia mengatakan, keberhasilan skuadnya menjadi juara satu berkat kekompakan Sumarna cs yang selalu konsisten dalam setiap pertandingan. ”Persiapan kami sebetulnya sangat mepet. Tapi selalu saya tekankan kepada anak-anak yang terpenting dalam sepak bola adalah mau bekerja keras dan kompak. Alhamdulillah mereka mau menjalankan semua instruksi di lapangan,” kata Doli.

Pelatih tim sepak bola STKIP Situs Banten, Faisal Alamsyah menilai, kegagalan pasukannya menggapai medali emas karena dua pemain andalannya yakni Andi Nugraha dan Irfan absen di laga final. ”Jelas kehilangan dua pemain itu pengaruh sekali, karena mereka adalah palang pintu di area pertahanan kami,” tutur Faisal.

Ia menuturkan, meski kalah juara ke-2 sudah menjadi kebanggaan bagi timnya. ”Kemarin saya bilang, bahwa target awal kami adalah final. Artinya target itu sudah tercapai kami main di final. Hanya saja kami belum diberikan kesempatan untuk mendapatkan medali emas,” tutur Faisal. (Fahmi)*


Sekilas Info

Kejuaraan Basket SMA Banten, 18 Klub Ambil Bagian

SERANG, (KB).- Sebanyak 18 klub basket putra dan putri turut serta menyemarakkan Kejuaraan Bola Basket Tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *