Selasa, 21 Agustus 2018

Polsek Cikande Amankan 40 Pelajar

SERANG, (KB).- Petugas kepolisian dari sektor Cikande mengamankan sebanyak 40 orang pelajar dari SMK PGRI 1 Kota Serang dan SMK Negeri 2 Kota Serang yang hendak melakukan taruwan di Jalan Raya Serang, KM 72, Desa/Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Kamis (9/11/2017). Dari tangan sejumlah pelajar yang diamankan petugas mendapati sejumlah senjata tajam.

Kapolsek Cikande Kompol Hasan Khan mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Kamis Sore. Petugas berhasil mencegah aksi tawuran pelajar tersebut setelah mendapati informasi dari masyarakat. Mendapat informasi tersebut sejumlah anggota diperintahkan untuk berangkat ke lokasi.

“Ada info kalau ada beberapa orang pelajar diduga akan melakukan tawuran, langsung saya perintahkan anggota yang dipimpin oleh Wakapolsek Cikande AKP Ate Waryadi, meluncur untuk membubarkan dan mencegat mereka di titik mereka lari dan berkumpul kembali,” ujar kapolsek, Jumat (10/11/2017).

Petugas berhasil melarai kedua kubu saling serang setelah melakukan penghadangan dan pembubaran. Aksi tersebut berhasil membuat kedua kubu kocar-kacir. “Mereka (pelajar) berhasil dihadang dan diamankan saat hendak melakukan tawuran di wilayah hukum Polsek Cikande,” kata kapolsek.

Dari puluhan pelajar yang diamankan di lokasi, petugas mendapati barang bukti yang digunakan untuk tawuran seperti senjata tajam jenis celurit, parang, gergaji dan benda berbentuk sabuk gesper. Puluhan pelajar tersebut oleh petugas kemudian di bawa ke Mapolsek Cikande untuk dilakukan pendataan.

Setelah dilakukan pendataan puluhan pelajar tersebut tidak dilakukan proses pemidanaan melainkan pembinaan. Namun demikian petugas akan mengambil sikap penindakan hukum apabila pelajar tersebut kembali mengulangi aksi tawuran tersebut.

“Langsung dipulangkan ke rumah masing – masing dan datanya diberikan kepada pihak sekolah untuk ditindaklanjuti,” kata kapolsek. Dengan kejadian tersebut kapolsek menghimbau kepada pihak orang tua agar mengontrol anaknya. Pastikan setelah jam pulang sekolah anak sudah berada di rumah. (FI)***


Sekilas Info

LAZ Harfa Banten Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Lombok

SERANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Banten menggelar sholat ghaib dan doa bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *