Polresta Tangerang Santuni Anak Yatim

TANGERANG, (KB).- Aparat Polresta Tangerang memberikan sumbangan kepada puluhan anak yatim yang berdomisili di Kecamatan Tigaraksa dan Jambe sebagai program peduli kepada kaum duafa.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, Jumat (24/5/2019) mengatakan, selain memberikan sumbangan juga mengajak anak yatim berbuka puasa bersama. “Kegiatan tersebut, merupakan wujud kepedulian institusi Polri kepada masyarakat dalam hal ini anak yatim,” katanya.

Mantan Kapolres Jember Jatim tersebut menuturkan, kegiatan tersebut, untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat. Ia mengatakan, pada hakikatnya untuk melatih dan membina mental anggota, bahwa polisi bagian dari masyarakat dan harus bekerja untuk masyarakat.

Ia menambahkan, sumbangan kepada anak yatim sedianya rutin dilakukan setiap Kamis, termasuk sebelum Ramadan juga acara yang sama tetap digelar. Setiap Kamis selama Ramadan, petugas biasanya mengawali kegiatan dengan membaca Alquran Surat Yasin diikuti anggota yang beragama Islam.

Namun, memasuki Bulan Suci Ramadan, selain santunan juga ada pembagian makanan untuk berbuka puasa (takjil) kepada anak yatim, termasuk juga memberikan makanan dengan menu ayam goreng cepat saji dan dapat dinikmati.

Ia menuturkan, program berbuka puasa juga dilakukan bersama para santri di Kecamatan Solear dan Kecamatan Rajeg. Bahkan, berbuka puasa bersama lintas agama dengan bingkai kebhinnekaan dengan jemaat Kristen, Budha, dan Hindu di sebuah gereja di Kecamatan Panongan.

Demikian juga buka puasa bersama dengan melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, agar terjalin rasa persatuan dan kesatuan.

Sementara, selama Ramadan, ucap dia, petugas diharapkan lebih banyak menjalankan ibadah dengan tujuan awal pelayanan kepada masyarakat tetap ditingkatkan. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here