Polresta Tangerang Jamin Pelayanan Publik Tanpa Kendala

TANGERANG, (KB).- Aparat Polresta Tangerang menjamin pelayanan publik, seperti pembuatan surat izin mengemudi (SIM) maupun pelayanan lainnya tanpa mengalami kendala, karena berupaya mengantisipasi mewabah virus corona (Covid-19).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihaknya telah menyediakan sanitasi pembersih tangan (hand sanitizer) pada setiap sudut ruangan.

“Bagi warga yang membutuhkan pelayanan ketika datang diperiksa suhu tubuh menggunakan alat thermal scanner, jadi tidak perlu khawatir,” katanya, Selasa (17/3/2020).

Ia mengatakan, pelayanan publik diharapkan berjalan normal, karena telah tersedia alat pengukur suhu tubuh.

Selain itu, dia mengimbau terhadap warga yang akan mengakses pelayanan di Polresta Tangerang untuk menundanya apabila kondisi tubuh dalam keadaan tidak baik.

Ia menuturkan, petugas bagian kesehatan juga bersiaga memberikan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan sabun atau dengan hand sanitizer, sedangkan alat tersebut disediakan untuk memeriksa kondisi kesehatan atau suhu tubuh setiap orang baik petugas ataupun masyarakat yang sedang berada di kantor yang terletak di Lingkup Puspem Tangerang.

Hal tersebut sangat penting, karena mencuci tangan merupakan salah satu cara efektif menjaga kualitas kesehatan. Menurut mantan Kapolres Pontianak, Kalimantan Barat tersebut, bahwa setiap orang yang berada di Polresta Tangerang juga diminta untuk bersedia mengukur suhu tubuh.

“Jika saat diperiksa kondisi suhu tubuh cenderung tinggi, maka akan disarankan untuk segera melakukan pengobatan,” ujarnya.

Upaya tersebut, ucap dia, selain melakukan anjuran pemerintah, juga upaya mendasar menjaga diri dengan hidup bersih dan sehat.

Lebih lanjut, dia memastikan pelayanan publik di Polresta Tangerang berjalan normal dan mengimbau bagi warga yang akan mengakses pelayanan diharapkan dalam kondisi tubuh sehat.

Apabila kebutuhannya mendesak, diupayakan sebisa mungkin melengkapi diri dengan perangkat kesehatan, di antaranya menggunakan masker dan menjaga kesehatan untuk mencegah datangnya penyakit. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here