Polres Serang Resmi Miliki Gedung Baru

Gedung Mapolres Serang baru di Jalan Bhayangkara Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.*

Polres Serang resmi memiliki gedung markas komando (Mako) yang baru, di Jalan Bhayangkara Cisait, Kawasan Puspemkab Serang, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Gedung tersebut mulai dioperasikan sejak Selasa (8/1/2019).

Rencananya, gedung baru itu akan diresmikan langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol. Tomsi Tohir, Jumat (11/1/2019) hari ini. Sejumlah pejabat daerah juga turut diundang dalam peresmian tersebut seperti Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, gedung baru Polres Serang sudah mulai dioperasikan sejak dua hari yang lalu. Bahkan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, juga ikut menjajal pelayanan di gedung pelayanan Polres Serang pada Rabu (9/1/2019).

“Kemarin Ibu Bupati sudah mencoba pelayanan SIM di sini. Kami ingin pastikan, pelayanan terhadap masyarakat bisa ditingkatkan lebih baik lagi dari yang kemarin,” kata Kapolres saat dihubungi Kabar Banten melalui sambungan telepon seluler.

Dalam kunjungan itu, Tatu melakukan uji coba perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) A dan C di Gedung Satlantas Polres Serang yang baru. Setelah selesai melakukan perpanjangan, Tatu pun menunjukkan dua identitas pengemudi yang bisa diakses hanya dalam waktu hitungan menit.

“Semua pelayanan sudah jalan. Mulai dari SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), perpanjangan dan pembuatan SIM ataupun urusan pelaporan yang lain dari masyarakat. Semua sudah bisa langsung dilakukan di sini,” ujar Kapolres.

Meskipun masih terkendala akses jalan yang belum memadai, namun Kapolres memastikan kendala tersebut akan segera teratasi. Apalagi, dari hasil kunjungan kemarin, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah siap memfasilitasi pengerjaan jalan menuju gedung baru Polres Serang.

“Akses jalan sudah dibicarakan dengan bupati, dan akan dibantu dipercepat pembangunannya. Akses penunjang yang lain juga sedang kita siapkan seperti papan penunjuk jalan dan lampu penerangan. Pokoknya, kami ingin pelayanan masyarakat bisa lebih dioptimalkan dengan kehadiran gedung baru ini,” tuturnya. (Rifat Alhamidi)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here