Polres Serang Kirimkan Bantuan Air Bersih

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan bersama anggota Polres Serang saat menyalurkan air bersih di halaman Masjid Al Muhajirin, Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Jumat (31/8/2018).*

SERANG, (KB).- Krisis air bersih akibat musim kemarau, dialami warga di sejumlah kecamatan di wilayah Serang Utara, diantaranya Kecamatan Pontang dan Tirtayasa. Untuk mengurangi krisis air bersih tersebut, Polres Serang mengirimkan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan. Bantuan air bersih tersebut dikirim dengan menggunakan kendaraan taktis armor water cannon (AWC).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, apa yang dilakukan oleh Polres Serang dengan mengirim bantuan air bersih adalah salah satu bagian kegiatan sosial. Selain itu, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih.

”Pengiriman bantuan air bersih merupakan bagian dari kegiatan sosial Polres Serang. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata AKBP Indra Gunawan, kepada wartawan, Jumat (31/8/2018).

Kapolres mengatakan, pembagian air bersih tersebut merupakan program berjenjang hasil dari deteksi daerah yang dinilai kekurangan air bersih karena kemarau panjang. Ia memastikan program tersebut akan terus berjalan, karena Polres Serang juga akan melakukan pemetaan di titik lain yang membutuhkan air.

“Kebetulan kami punya fasilitas water cannon dengan kapasitas 5000 liter. Kita enggak punya kendaraan tangki khusus untuk menyalurkan air, tetapi kendaraan AWC bisa diberdayakan untuk mengatasi kesulitan air,” kata Kapolres di halaman Masjid Al Muhajirin, Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, lokasi distribusi air bersih tersebut.

Indra menambahkan jika membutuhkan distribusi air, masyarakat bisa menghubungi personil Bhabinkamtibmas atau bisa datang langsung ke mapolsek setempat. “Nantinya, personil polsek atau Bhabinkamtibmas akan melaporkan ke Kapolsek untuk diteruskan ke Mapolres Serang. Kami siap mengirimkan bantuan ke lokasi yang membutuhkan,” ujarnya.

Warga Desa Wanayasa nampak memenuhi halaman Masjid Al Muhajirin dengan membawa berbagai macam tempat penampungan air mulai dari ember kecil hingga drum plastik berukuran puluhan liter. Meski demikian, pembagian air bersih yang dilakukan Polres Serang berjalan lancar, tidak terjadi saling serobot. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here