Polres Serang Amankan 2.627 Botol Minuman Keras

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan didampingi Kasatreskrim AKP Maryadi menunjukan barang bukti miras hasil operasi Sikat Kalimaya saat ekspose di Mapolres Serang, Kamis (12/12/2019).*

SERANG, (KB).- Kepolisian Resor (Polres) Serang berhasil mengamankan 2.627 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek selama melakukan operasi cipta kondisi “Sikat Kalimaya 2019”. Operasi yang digelar sejak Ahad hingga Kamis (8-12/12/2019) tersebut, dilakukan untuk menyambut perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2020.

“Sebanyak 2.627 botol miras yang kami amankan selama empat hari digelarnya operasi Sikat Kalimaya 2019. Kegiatan ini dalam rangka menghadapi pengamanan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan kepada wartawan saat menggelar ekspose di Mapolres Serang, Kamis (12/12/2019).

Ia menuturkan, pihaknya menggelar operasi tersebut, bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Ia memastikan, situasi di Kabupaten Serang dan sekitarnya aman dan kondusif selama perayaan hari besar tersebut.

“Tujuan kami melakukan ini untuk mewujudkan situasi aman kondusif saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Ini namanya operasi cipta kondisi setiap tahun kami lakukan, agar masyarakat aman, nyaman, serta tenang melaksanakan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk ratusan botol miras hasil operasi selanjutnya akan dilakukan pemusnahan sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Serang dan Mapolda Banten.

“Pemusnahan akan kami lakukan sebelum Natal dan Tahun Baru di Polres Serang dan Polda Banten,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pendataan dan telah memberikan peringatan keras kepada pemilik miras, agar tidak melakukan perbuatan yang sama di kemudian hari. Ia meminta kepada masyarakat untuk aktif memberikan informasi tentang keberadaan miras di masing-masing lingkungannya.

“Sebagai komitmen bersama, kami menginginkan Kabupaten Serang bebas dari miras dan narkoba. Oleh karena itu, kami meminta peran aktif masyarakat untuk membantu memberikan informasi jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. Bagi yang masih menjual atau mengoplos miras harus berhenti,” tuturnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here